Pramuka Koltim Evakuasi Warga Anambada

Tirawuta, Koransultra.com – Selain terus memberikan bantuan bagi korban banjir, Gerakan Pramuka Koltim yang menamakan diri dari Gerakan Pramuka Peduli Bencana, juga ikut mengevakuasi warga pada Rabu (12/6).

Gerakan Pramuka yang dibina langsung Kadis Dikmudora Koltim Surya Hutapea ini, mengevakuasi sejumlah warga Desa Anambada, Kecamatana Dangia, Kolaka Timur untuk dibawa ketempat yang bebas banjir.

Proses evakuasi ini, menggunakan perahu karet dengan mengutamakan ibu-ibu dan anak-anak.

Koordinator Gerakan Pramuka Peduli Bencana, Jefri Putrawan menyampaikan, pihaknya bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk terus memberikan bantuan bagi korban banjir tersebut. Baik berupa pemberian bahan makanan dan pakaian, juga mengevakuasi agar terhindar dari banjir.

‘‘Bersama seluruh pengurus dan adik-adik pramuka yang lain, dengan iklas dan penuh keprihatinan, membantu para korban ini. Minimal menghindarkan mereka agar terhindar dari bahaya banjir ini,’’ ujarnya disela-sela prose evakuasi warga Anambada.

Dikatakannya, sejak musibah banjir melanda, Kadis Dikmudora sudah menyampaikan kepada seluruh pengurus Pramuka Koltim, untuk stan by membantu masyarakat yang terdampak banjir tersebut.

Kontibutor : Dekrit

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here