Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga saat melantik 56 pejabat eselon ll, lll, dan lV dilingkup pemerintahanya, yang berlangsung di Pendopo Rujab Bupati Konsel, Rabu (12/6/2019). Foto: Kasran

Andoolo, Koransultra.Com– Pasca bulan Suci Ramadhan telah usai, Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga melakukan penyegaran di tubuh Internal pemerintahanya dengan melantik 56 Pejabat Eselon ll, lll, dan lV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Konsel, yang berlangsung di Pendopo Rujab Bupati Konsel, Rabu (12/6/2019).

Diantaranya ada 2 Pejabat Eselon II dengan jabatan Kepala Dinas, diantaranya yang mendapatkan promosi jabatan tersebut yakni, Anas Mas’ud yang sebelumnya Kabag Pemerintahan menjadi Kadis Infokom, posisinya di isi Armunanto, mantan Camat Laonti. Serta Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah, I Gusti Adi Suwantara yang sebelumnya menjabat Sekdis di instansi yang sama
yang posisi lamanya di isi, Mahfud. Untuk eselon III jabatan Camat Andoolo di ganti dengan Makmur Silondae dan Camat Laonti di jabat oleh Ashar.

Sedangakan sisanya yakni para pejabat eselon III dan IV yang terdiri dari Sekdis, Sekcam, Kabid, Kasubag dan Kepala Seksi yang tersebar di berbagai instansi.

“Hari ini resmi saya lantik saudara, sebagai bentuk penyegaran OPD dan untuk menambah pengalaman di tempat tugas baru, selamat bertugas semoga dapat bekerja lebih baik,” kata Surunuddin

Mantan Ketua DPRD Konsel ini minta agar menunjukkan loyalitas, tegasnya, karena 3 tahun belakangan ini hanya melakukan pembinaan, namun banyak pegawai yang luntur loyalitasnya terhadap pimpinan.

Untuk itu, jika masih kedapatan, Lanjut dia, pihaknya tidak akan segan langsung melakukan nonjob, karna masih banyak yang mau bekerja.

Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga saat melantik 56 pejabat eselon ll, lll, dan lV dilingkup pemerintahanya, yang berlangsung di Pendopo Rujab Bupati Konsel, Rabu (12/6/2019). Foto: Kasran

Pengangkatan eselon ll, bukan kemauan bupati, akan tetapi melalui seleksi ketat yang di pantau langsung KASN, yang harus sesuai kriteria dan prosedur yang berlaku, termasuk Camat harus menjadi juru bicara pemerintah yang terdepan dengan menyampaikan ke Kepala Desa dan masyarakat terkait infomasi yang benar. Termasuk para OPD sebagai kuping pertama dari pemerintah untuk mendengar, menyerap serta merealisasikan progam kerja di wilayahnya dengan membangung sinergitas.

“Olehnya itu, mari kita bersama- sama rapatkan barisan dengan mengesampingkan informasi menyesatkan, dan ini kita sudah buktikan, yang mana ada 5 Desa akan menjadi Pilot Project bantuan dari UNESCO pada Tahun ini,” cetusnya.

Ditambahkanya bahwa, maju mundurnya suatu daerah tergantung pemerintahan dan tentu tanggung jawab kita semua, usehingga target kita tahun ini adalah menurunkan angka kemiskinan dari 10 menjadi 9 %.

“Ini wajib kita realisasikan dengan selalu loyal terhadap pimpinan dan bertanggung jawab terhadap tugas kita,” tagas Surunuddin.

Kontributor: Kasran

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here