Danrem 143/Haluoleo Gagas Silahturahim dan doa Bersama

Buton, Koransultra.com – Danrem 143/Haluoleo Gagas Silahturahim dan doa Bersama Dihadiri Perwakilan Tokoh Desa Gunung Jaya dan Desa Sampoabalo Yang Bertikai di Buton.

Danrem 143/Haluoleo Kolonel Inf Yustinus bersama perwakilan tokoh Desa Gunung Jaya dan Desa Sampuabalo menjalin silahturahim dan doa bersama berlangsung di kantor Desa Kuraa Kecamatan Siontapina Kabupaten Buton, Minggu (09/06/2019).

Danrem 143/Haluoleo Kolonel Inf Yustinus menjelaskan bahwa TNI menyikapi permasalahan ini dengan penuh kemanusian untuk tetap terjaga hubungan silahturahim dengan baik antara warga yang bertikai

“Mari kita hilangkan rasa dendam, bila masih ada perasaan amarah tentunya membuat hidup kita tidak tenteram,”

Danrem 143/Haluoleo Gagas Silahturahim dan doa Bersama

“Permusuhan dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain bahkan dapat mencoreng nama baik desa, dampak konflik juga berakibat hidup menjadi tidak tenang, bahkan roda perekonomian terganggu dan rasa takut selalu menghantui”, sambungnya

Danrem juga menhimbau kepada para pihak terkait seperti kepala desa, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda untuk kroscek terhadap berita atau informasi yang diperoleh serta harus mengetahui kondisi warganya.

“Sebagai umat beragama, mari mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai makhluk ciptaanNya harus bisa saling memaafkan, saling bergandengan tangan, saling berkunjung untuk bersilaturrrahmi agar terhindar dari konfilk yang berkepanjangan”, ucap Kolonel Yustinus.

“Implementasikan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari, sehingga dapat hidup berdampingan dengan harmonis”, lanjut Danrem.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan bahwa kedepannya akan menempatkan masing-masing 1 (satu) Babinsa, baik untuk desa Gunung Jaya maupun desa Sampuabalo.

Pemerintah kabupaten Buton melalui Camat Siontapina bapak Larahadi, sangat mengapresiasi langkah-langkah Danrem dalam menangani konflik maupun pasca konflik, yang mengajak kedua belah pihak dari warga desa yang berseteru untuk menghilangkan rasa ego masing masing dan mengajak masyarakat untuk bisa menerima dan menghargai niat tulus Pak Danrem dalam upaya penanganan guna mewujudkan kedamaian.

“Mari kita dukung bersama, merajut kembali keberasamaan, saling komunikasi dan bersilahturahim,” tutup Camat.

Kontributor : Jani

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here