Ringankan Beban Warga Konawe, Karang Taruna di Wakatobi Galang Donasi

Baubau, Koransultra.com – Bencana banjir yang melanda Sulawesi Tenggara (Sultra) salah satunya di Kabupaten Konawe Utara (Konut) mengakibatkan besarnya kerugian yang dialami masyarakat. Hal ini membuat sejumlah daerah ikut berbelasungkawa. Inipun ditanggapi oleh sejumlah Kepemudaan Karang Taruna Desa Waha, Kecamatan Wangi – Wangi Kabupaten, Wakatobi.

Tak mau ketinggalan, pada 13 Juni 2019 menyepakati sekretariat Karang taruna Desa Waha sebagai tempat peduli kasih (rumah donasi, red) untuk warga Konut.

Koordinator Desa Waha Kamaruddin Souwakil sekaligus team pelaksana kegiatan pengumpulan donasi menyampaikan beberapa hal, diantaranya bahwa kegiatan yang dilakukan bersama para pemuda Desa Waha sebagai bentuk rasa kemanusiaan,

“Kegiatan ini merupakan bentuk rasa kepedulian kami terhadap saudara kita (warga konut), betapa sedih rasa kami atas bencana banjir bandang yang dialami warga, baik yang tua, muda, laki-laki maupun perempuan hingga anak kecil ikut dialaminya,” Ucap Kamaruddin.

Ringankan Beban Warga Konawe, Karang Taruna di Wakatobi Galang Donasi

Rasa peduli kasih inilah, lanjutnya “Hari ini mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita semua, bagi kami walau tidak seberapa yang bisa kami kumpulkan, namun kami tetap yakin masih banyak gerakan dari pemuda – pemudi lain yang pastinya ikut peduli dengan saudara kita disana,”.

Demi meringankan warga Konut, Ketua Karang Taruna Desa Waha Hidrat lebih menyerukan masyarakat dapat menyatukan rasa peduli kepada sesama insan,

“Mari kita sama-sama mengulurkan tangan sesama saudara kita, seperti bantuan logistik berupa pakaian layak, obat-obatan, uang tunai maupun doa untuk meringankan beban sodara sodara kita yang sedang mengalami bencana banjir di Konut,” Tuturnya.

Selain itu, Bendahara Karang Taruna Eko Sulistianto mengatakan kegiatan akan berlangsung sampai beberapa hari kedepan, “Kegiatan ini masih membutuhkan waktu kedepan, supaya materi sumbangan yang terkumpul hingga dapat berjumlah cukup banyak, untuk sekarang sudah lumayan banyak yang menyumbang dalam kegiatan ini,” Ungkapnya.

Terselenggaranya kegiatan pengumpulan donasi korban banjir ini menarik perhatian salah satu pemuda Desa Waha Harjiman Jama,
“Dibukanya sekretariat Karang Taruna sebagai tempat donasi penggalangan dana dan seluruh bantuan dari masyarakat, ini merupakan penyegaran, sebagai contoh bagi kita semua disemua kalangan, serta menyadarkan betapa pentingnya saling membantu dan berbagi dalam kehidupan, bahkan rasa kepedulian sesama ini dapat menjadi contoh generasi kedepan,” Bebernya.

Seluruh sumbangan yang terkumpul nantinya langsung disetorkan ke Pemda Wakatobi, selanjutnya akan disalurkan melalui bidang yang telah bekerjasama untuk segera dikirim kepada lembaga penyaluran donasi untuk masyarakat Konawe Utara

“Semoga pengiriman dapat berjalan lancar tanpa ada masalah sedikitpun sehingga memudahkan masyarakat konawe utara dengan cepat menerima bantuan,” Ucap Matorang salah satu team kegiatan pengumpulan donasi.

Kegiatan yang berlangsung di Desa Waha dalam meringankan beban sesama, kebanggan yang menyatukan ini membuat Roziq arifin atau biasa dipanggil La ode Pendemo dan merupakan salah satu pemuda Desa Waha mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat,,, yang menyumbang.

“Khususnya kegiatan ini akan menjadi harapan semua masyarakat dan kepemudaan, semoga ini menjadi kegiatan yanga, berkesinambungan di setiap ada sodara-sodara kita yang membutuhkan uluran tangan,” Pungkas La Ode Pendemo.

Kontributor : Atul Wolio

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here