Duka Sultra, BKPRMI Gandeng All Musisi Kota Baubau Galang Donasi

Baubau, Koransultra.com – Duka Sulawesi Tenggara (Sultra) menarik simpati puluhan kader dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Forum Osis Remaja Milenial Anti Korupsi (Formasi) bersama puluhan musisi se-Kota Baubau menggemakan kegiatan amal berupa penggalangan dana (Donasi, red), berpusat di Pantai Kamali Kota Baubau, Minggu 16/06/2019).

Sekretaris BKPRMI Muh. Syamsudin (Bang Ilor) mengatakan, sejak Jum’at (14/06/2019) membuka kegiatan sebagai respon cepat terhadap warga di Sultra, khususnya di Konawe dan Siontapina Kabupaten Buton,

“Ini adalah respon cepat kita kepada korban, baik itu korban bencana banjir di Konut, dan korban konflik terkait insiden didua desa di Kabupaten Buton,” Ungkapnya Bang Ilor.

Duka Sultra, BKPRMI Gandeng All Musisi Kota Baubau Galang Donasi

“Ini salah satu program kerja kita di BKPRMI, sebagai bentuk rasa kepedulian kami terhadap warga masyarakat, semua donasi yang telah kita kumpulkan diserahkan sekaligus pada acara puncak ini,” Tambah sekretaris BKPRMI sekaligus Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Baubau ketika diwawancarai media Koransultra.com.

Menariknya kegiatan amal ini, khususnya pada acara puncak bersama para musisi Kota Baubau sembari kita akan dihibur bersama pagelaran seni yang ditampilkan sekaligus ajang pengumpulan donasi,

“Hasil donasi yang kita kumpulkan melalui kegiatan pagelaran musik ini kita khususnya pada korban bentrok antar warga di Siontapina,” Tutur Salah satu Musisi Kota Baubau

Puncak acara kegiatan yang dipusatkan di Pantai Kamali ini menjadi daya tarik tersendiri yaitu para musisi bermusik yang bertajuk pentas musik amal yang di sponsori oleh Pemerintah Kota Baubau. Pun begitu, mampu menarik partisipan masyarakat yang menonton ataupun yang melalui jalur pantai kamali.

Diketahui, Saat ini BKPRMI berhasil mengumpulkan pakaian, sembako, uang tunai kurang lebih Rp 2jt yang dilakukan beberapa titik lokasi di Kota Baubau beberapa hari lalu.

“Kegiatan ini kita akan terus kami laksanakan sampai hari senin, kami juga membuka posko dipantai kamali, kepada masyarakat yang ingin memberi bantuan nantinya bisa langsung ke Posko, kita pun sudah siapkan rekening organisasi bagi penyumbang dana,” Ujarnya.

“Moga-moga Kegiatan mendapat respon positif masyarakat, saya haturkan terimakasih kepada masyarakat yang menyisipkan sumbangannya,” Pungkas Bang Ilor.

Pada kegiatan amal ini, berhasil mengumpulkan bermacam bantuan baik pakaian bekas, sembako dan uang tunai nantinya untuk meringankan beban masyarakat Sultra, khususnya korban konflik dua Desa Kecamatan Siontapina Kabupaten Buton dan korban Banjir Bandang di Kabupaten Konawe.

Kontributor : Atul Wolio

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here