Ketua bersama Anggota Dewan Konsel saat terjun langsung ke lapangan, untuk meninjau perumahan warga yang terkena dampak banjir. Foto: Kasran

Andoolo, Koransultra.com – Anggota Dewan Perwakilqn Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Daerah pemilihan II melakukan reses yang memasuki masa sidang ke II, yang meliputi kecamatan Ranomeeto, Ranomeeto barat, Landono, Mowila, Sabulakoa, Angata, Benua, dan Basala. Minggu (16/6/2019).

Kegiatan reses ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo, S.Sos., M.Si dan Anggota. Diantaranya, Tasman Lamuse, SE, Samsu, SP., M.Si, I Gusti Putu Wibawa, SE, H. Endang Pertiwi, SH, Haslinda J, Ika Lestari, SH, Hasnawati, SE, dan Ni Nyoman Sumarni.

Dalam sambutanya Ketua DPRD, Irham Kalenggo menyampaikan bahwa reses kali ini bertujuan untuk meninjau sarana prasarana dan infrastruktur yang telah dilaksanakan pada tahun anggaran 2018.

“Tujuan reses kami selaku anggota DPRD kali ini adalah untuk meninjau kegiatan-kegiatan yang telah di anggarkan pada tahun 2018 apakah sudah terlaksana atau tidak,” kata Irham.

Ketua bersama Anggota Dewan Konsel saat terjun langsung ke lapangan, untuk meninjau perumahan warga yang terkena dampak banjir. Foto: Kasran

Ditambahkanya, reses seperti ini juga bertujuan dalam menyerap dan mengakomodir masukan-masukan dari masyarakat terkait dengan masalah Infrastruktur, Ekonomi, Pertanian dan lainya.

“Jika ada usulan dari masyarakat, kami selaku Dewan akan memasukan ke dalam catatan kami,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat Abun, menyampaikan agar anggota DPRD bersama pemerintah daerah segera bertindak cepat terkait masalah akses jalan yang terputus akibat bencana banjir.

“Kami berharap anggota DPRD bersama Pemerintah Daerah untuk memperhatikan akses jalan yang terputus dan rusak antara Desa Tetenggabo dan desa Sabulakoa,” harapnya kepada anggota legislator konsel.

Perlu diketahui, usai pertemuan reses. Ketua dan Anggota DPRD dari Dapil II Konsel ini langsung terjun ke lapangan melakukan peninjauan ke daerah yang terkena dampak bencana banjir tersebut.

Kontributor: Kasran

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here