Ketgam: Senawan Silondae, saat menyampaikan sambutanya di tengah-tengah masyarakat Desa Alengge Agung, Kecamatan Andoolo. Foto: Kasran.

Andoolo, Koransultra.Com– Anggota Dewan Daerah Pemilihan (Dapil) l melakukan kegiatan reses. Sebagai agenda tahunan para legislator tersebut terjun ke tengah-tengah masyarakat untuk mendengarkan langsung masukan dan aspirasi warga, Senin (17/6/2019).

Senawan Silondae, selaku Ketua rombongan bersama Anggota, diantaranya, H. Bahasmi., A.Md, Tri Haryono, SH, Drs. H. Djoko Suprihatin., Binmas Mangidi., S.Sos, Nurmantasia, Hj. Ismiati Iskandar., SH, Wawan Suhendra, Hj. Farida Setiawati. J.S, mengunjungi Kecamatan Andoolo, Andoolo Barat, Buke, Tinanggea, dan Lalembuu. Mengingat tahun ini telah masuk pada masa sidang ke ll.

Senawan Silondae menjelaskan, reses ini adalah agenda tahunan anggota DPRD yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun. Sehingga ini bertujuan untuk mendapatkan masukan-masukan dan masalah-masalah apa yang terjadi di setiap Kecamatan atau pun Desa.

“kami sebagai wakil rakyat tentu harus menampung semua aspirasi masyarakat, dan kami akan menindak lanjuti serta dapat mengawal dalam setiap rapat-rapat kerja dengan bersama Pemerintah,” ucapnya.

Saat melakukan kegiatan reses di Desa Alengge Anggung Kecamatan Andoolo, masyarakat menyampaikan terkait permasalahan jaringan Telekomunikasi yang masih kurang optimal di Desa Alengge Agung.

“Kami meminta kepada Anggota Dewan Konsel untuk bisa berupaya agar jaringan Telekomunikasi di Desa kami dapat batu,” ungkap Gusti Putu Pindah Jaya.

Jaringan Telkom, lanjut dia, yang ada di Desa kami saat ini masih susah untuk di gunakan. Sehingga ini juga menjadi permasalahan serius bagi kami yang berada di Pedesaan.

“Kami susah untuk berkomunikasi melalui telfon atau pun SMS, apa lagi untuk melakukan akses yang berhubungan dengan jaringan internet pun sangat susah,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Senawan Silondae mengatakan bahwa tidak hanya Desa Alengge Agung. Ada juga beberapa Desa di Kecamatan lain yang telah menyampaikan terkait masalah Telekomunikasi.

“Terkait masalah telekomunikasi, kami sebagai wakil rakyat akan berusaha mengawal ke pihak swasta yang bergerak di bidang telekomunikasi untuk dapat di ajak bekerja sama,” tutupnya.

Kontributor: Kasran

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here