Bupati Muna, LM Rusman Emba, langsung melantik 66 Pelaksana tugas (Plt) Kepala Desa di Kantor Pemda Muna

Raha, Koransultra.com – Dalam rangka melancarkan pelayanan masyarakat pada wilayah desa, lantaran telah berakhirnya masa jabatan kepala desa definitif, Bupati Muna, LM Rusman Emba, langsung melantik 66 Pelaksana tugas (Plt) Kepala Desa, yang tersebar berbagai Kecamatan di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Pelantikan tersebut tentu dihadapkan dengan pencairan Dana Desa (DD) baik itu Alokasi Dana Desa (ADD) di bulan Juni 2019.

Bupati Menyampaikan, para kades telah diembannya maka harus bekerja keras dan mampu mengelola anggaran.

“Setelah dilantik segera mengambil keputusan dalam penggunaan anggaran DD dan ADD sehingga merealisasikan anggaran yang telah direncanakan sebelumnya,” ujar, Rabu 19 Juni 2019.

Mengingatkan, dalam penggunaan anggaran DD ADD harus berkoordinasi dengan anggota BPD dalam rangka menyusun sistem keuangan maupun pemerintahan sehingga terwujudnya harmonis di dalam masyarakat.

“sehingga harus menjaga nama baik, jangan sampai kehadirannya sebagai Plt memperkeruh masalah, sehingga ciptakan konduktivitas,” cetusnya, dengan waktu sama melantik 243 Anggota Badan Permusyawarahan Desa (BPD)

Menyebut, sebagai kepala pemerintahan di desa, diharapkan menciptakan kesejahteraan dan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan adanya dana desa harus ada peningkatan produksi terlebih aspirasi masyarakat harus terpenuhi, “sampainya.

Rusman menegaskan, Komunikasi dan koordinasi dengan Camat terlebih DPMD dalam penggunaan anggaran DD dan ADD sangat diharapkan.

“Jagalah amanah yang diberikan hingga memberikan perubahan ditengah masyarakat, apalagi memasuki suasana politik jangan biarkan wilayah diobok-obok maupun mudah terovokasi, “katanya.

Kontributor : Bensar

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here