Buton Selatan, Koransultra.com – Berkharisma hingga mampu memikat hati warga, kini petahana (incumbent, red) Anwar Yasin kembali mendapat restu masyarakat untuk berhelat di Pemilihan Kepala Desa (Kades) Kapoa Barat Kecamatan Kadatua periode 2019-2025 yang akan diselenggarakan pada 24 Juni 2019 mendatang.

Kepercayaan ini pun dibuktikan, dimana ratusan masyarakat sejak pukul 09.00 sampai pukul 11.45 wita berbondong – bondong hadir pada kampanye petahana nomor urut 03 yang dilakukan dengan berjalan kaki mengitari Desa Kapoa Barat sembari meneriakan yel-yel ‘Nomor 03 lanjutkan,anwar yasin ndoitumo’, pada Kamis 20 Juni 2019 lalu,

Saat kampanye Anwar menuturkan, bahwa sejak dirinya diperiode pertama Kades Kapoa Barat terus menjaga Visi-Misi,

“Visi-Misi tersebut saya tidak hilangkan mulai saya duduk jadi Kades, seperti mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, transparan, dan bersih sebagai perwujudan Desa Kapoa Barat yang adil, makmur, sejahterah, aman dan bermartabat,” Ungkapnya.

Tambahnya, “Sementara untuk misi tetap mengembangkan serta meningkatkan perekonomian masyarakat berdasarkan mata pencaharian masyarakat desa,”.

Pada umumnya bukanlah hal baru lagi buat salah satu kandidat yang satu ini, halnya sudah berpengalaman menjalankan tugasnya sebagai Kades Kapoa Barat pada periode sebelumnya. Eksistensinya kini mendapat pengakuan masyarakat, bukan hanya itu kelebihannya mampu memikat hati warga karena kerja kerasnya,

“Insya Allah kalau saya terpilih kembali menjadi Kades saya akan memberikan yang terbaik buat masyarakat desa Kapoa Barat, lebih memprioritaskan kesejahteraan masyarakat,” Ucap Anwar saat kampanye dihadapan masyarakat.

Dimata Masyarakat petahana patut mendapat restu. Tidak pernah muluk – muluk, bahkan restu yang dimanahkan masyarakat karena dianggapnya mampu bertugas pada pembangunan dibermacam sektor, hal ini demi terciptanya Desa Kapoa Barat lebih sejahtera patut mendapat restu,

“Kami sebagai masyarakat masih menginginkan petahana melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua ini, yakni periode 2019-2025,” Ucap Marsin Pancasila masyarakat Kapoa Barat kepada wartawan Koransultra.com (Jum’at 21/06/2019)

Pun demikian, Perhelatan siapa yang berhak menduduki kursi Kades, ini tentu akan diketahui saat penyelesaian perhitungan suara Pemilihan Kades yang hanya tinggal menghitung hari.

“Bapak Anwar pantas melanjutkan porsi kepemimpinannya untuk yang kedua kalinya di Desa Kapoa Barat, karena kami sangat rasakan, salah satu kepiawaiannya adalah mudah sekali bergaul di semua kalangan, selalu terima apapun aspirasi masyarakatnya, terlebih selama kepemimpinannya pembangunan Desa terlihat baik,” Pungkas Moko yang juga seorang mantan aktivis kader HMI Kota Baubau.

Diketahui Sejak kepemimpinannya, Masyarakat Desa Kapoa Barat betapa merasakan Anwar Yasin adalah sosok yang mudah bergaul disemua kalangan, selalu menerima semua aspirasi masyarakat. Masyarakat merasa sangat terbantu atas kepemimpinan petahana, pasalnya tidak pernah putus dalam memberi bantuan, baik untuk para nelayan ataupun bantuan lain yang disesuaikan berdasarkan pada kebutuhan masyarakat.

Kontributor : ATUL WOLIO

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here