Instruksi Eksekutif Wilayah, LMND Baubau Galang Dana Korban Banjir Konut Serentak

Baubau, Koransultra.com – Kesedihan Warga Konawe Utara (Konut) akibat diterpa bencana banjir bandang dibeberapa waktu lalu hingga membumi hanguskan rumah dan segala harta benda, merupakan kepedihan yang amat sangat dirasakan seantero masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal ini menyentuh rasa peduli khususnya para kader Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Eksekutif Kota Baubau.

Masih disuasana duka Konut, LMND Baubau langsung mengambil posisi dan sepakat melakukan aksi penggalangan dana untuk warga Konut, pun kegiatan ini oleh sejumlah kader LMND memakan waktu selama tiga hari mulai tanggal 19 – 21 Juni 2019. hingga berita ini terbit mereka (LMND, red) berhasil mengumpulkan dana hingga jutaan rupiah.

“Penggalangan dana ini, sudah melalui arahan secara keorganisasian dari pengurus eksekutif wilayah, agar Se-Sultra melakukan Aksi Peduli Sesama yakni fokus galang dana untuk warga terkena musibah di Konut”, Ujar Dion Syaputra anggota LMND Baubau, sekaligus dipercayakan sebagai Kordinator Penggalangan Dana pada kegiatan ini.

Instruksi Eksekutif Wilayah, LMND Baubau Galang Dana Korban Banjir Konut Serentak

Lanjutnya, “Kami dari LMND Baubau turut berduka atas bencana banjir yang melanda Konawe Utara dan sekitarnya, untuk menyikapi rasa sedih dan peduli kita langsung sepakat untuk menggalang dana,”.

Aktivitas beberapa kader LMND Baubau saat menggalang dana, menjadi perhatian publik terutama warga Baubau terlihat melintas di Jl. Betoambari, Kecamatan Murhum, Kota Baubau, dan alhasil atas perjuangan tersebut ditaksir dana yang terkumpul ditotalkan berjumlah Rp. 3.110.000,-.

Menurutnya, Duka Masyarakat Konawe Utara akibat banjir bandang merupakan duka semua masyarakat indonesia termasuk kami yang berada di Kota Baubau,

“Keadaan yang sedang dialami oleh saudara kita di Konut sangat memprihatinkan, inipun untuk memberikan bantuan menjadi sebuah keharusan”, Tutur Korlap

“Sesuai dengan apa yang telah di ajarkan oleh Rasulullah SAW kepada kita agar saling tolong-menolong. Yang dimana tolong menolong merupakan kebutuhan hidup manusia yang tidak dapat dipungkiri,” Jelasnya.

Pihaknya (kader LMND, red) menghimbau saat ini masih membuka posko bantuan bilamana ada masyarakat yang ingin menyumbangkan sembako dan pakaian yang nantinya tetap akan dikirim melalui jalur langsung ke Warga Konut.

Sekaligus, jajaran kader LMND mengapresiasi dan berterimakasih kepada warga masyarakat Baubau atas etensinya, terkhusus pengguna jalan melewati jalan betoambari,

“Harapan yang besar, semoga apa yang kami dan teman-teman kader lakukan setidaknya membantu meringankan beban sadura dan segenap keluarga kami yang ada di Konut. Tak lupa juga pada kesempatan ini, kami haturkan duka cita yang mendalam untuk seluruh masyarakat konawe utara yang terkena musibah bencana banjir bandang,” Pungkas Dion.

Kontributor : ATUL WOLIO

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here