Ketgam: Tampak Penyerahan Bantuan Dari Karang Taruna Kecamatan Tanggetada Bersama Para Pemuda aliansi Kepada Para Warga Yang Terkena Bencana Banjir Di Depan Kantor Desa Asinua Kab. Konawe . Foto Aj. 

Kolaka, Koransultra.com – Pasca bencana banjir di Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) 

Beragam bantuan datang dari berbagai elemen masyarakat terhadap korban banjir, hal ini pula tidak terkecuali terhadap Pemuda Karang Taruna Kecamatan Tanggetada bersama pemuda aliansi ikecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka yang langsung membawa bantuan logistik ke ketempat kejadian bencana di Desa Asinua Kecamatan Asinua Kabupaten Konawe pada, Senin, 24/06/2019.

Bukan itu saja, Karang Taruna Kecamatan Tanggetada juga bersama Aliansi Pemuda-Pemuda Kecamatan Tanggetada lainya langsung menyambangi warga yang terkena dampak banjir bandang beberapa waktu yang lalu di Desa Asinua kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara. 

Dalam bantuan yang di salurkan di Desa Asinua Kecamatan Asinua Kabupuaten Konawe Sultra ini dibawa pimpinan Asri Joni sebagai ketua Karang Taruna Kecamatan Tanggetada serta sekaligus mengkoodinir para aliansi pemuda tanggetada yang berangkat terjun langsung membawa bantuan logistik ke tempat bencana banjir bandang yang beberapa pekan yang lalu. 

Dalam bantuan yang di salurkan merupakan Makanan yang siap saji beserta pakaian layak pakai serta keperluan lain lainnya. 

Ketgam: Tampak Penyerahan Bantuan Dari Karang Taruna Kecamatan Tanggetada Bersama Para Pemuda aliansi Kepada Para Warga Yang Terkena Bencana Banjir Di Depan Kantor Desa Asinua Kab. Konawe . Foto Aj. 

Asri Joni Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanggetada, mengatakan, adapun bantuan yang kami bawa langsung ketempat kejadian bencana banjir bandang itu adalah, Beras 8 Sak,245 Dos indomie, 170 Dos Air Aqua Gelas, 4 Dos Biskuit Gabin, 2 Dos Minyak Goreng, 2 Dos Pop Mie Gelas, 2 Dos Ikan Kaleng Merk ABC, 1 Dos Sabun Mandi Laboy, 1 Dos Pepsodent, 1 Dos Sikat Gigi, 6 Dos Sampho Rambut serta 40 Karung Pakaian layak pakai,dan itulah yang kami donasikan kepada korban banjir di konawe serta langsung pula kami bagikan di balai Desa Asinua Konawe,” Ucapnya. 

“Kami melihat secara langsung warga yang terkena dampak banjir beberapa hari yang lalu sangat memprihatinkan, sehingganya kami meringankan beban mereka semampu kami, jadi apa yang mereka rasakan saudara saudara kita yang terkena musibah banjir itu kami juga merasakannya, maka dari itu kami sebagai pemuda pemuda yang ada dikecamatan tanggetada ini mengambil kesimpulan untuk bersama sama membantu saudara saudara kita di konawe dalam bencana banjir yang mereka alami beberapa waktu yang lalu,” Ungkap Asri Joni. 

“Kami berharap semoga dengan cobaan yang mereka hadapi para warga yang terkena musibah banjir bandang di Desa Asinua Kecamatan Adinua Kabupaten Konawe dibeti ketabahan serta kesabaran,”Tutur Asri Joni Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanggetada.

Harilyah Ibu Rumah Tangga yang terkena banjir bandang di desa Asinua mengatakan, merasa berterima kasih kepada semua element yang telah membantu dalam warga didesa asinua dalam bencana banjir. 

“Kami sangat berterimah kasih kepada semua unsur yang membantu kami untuk meringankan beban kami dalam menyalurkan bantuannya untuk bencana banjir yang baru baru saja yang kami alami, sekali lagi kami sangat berterimah kasih, semoga bantuan yang di salurkan bagi semua unsur terutama bagi aliansi pemuda pemuda kecamatan tanggetada kabupaten kolaka yang jauh jauh datang sengaja untuk membantu meringankan beban kami dalam bencana banjir yang baru saja terjadi,” Ucapnya dengan gembira saat menerima bantuan 

Perlu juga diketahui dalam bantuan logistik yang di salurkan di Kabupaten Konawe Khususnya didesa Asinua Kecamatan Asinua itu adalah Karang Taruna Kecamatan Tanggetada Serta  Aliansi Pemuda OPA SORUME, YAMAHA CLUB,KNPI serta Pramuka Kecamatan Tanggetada.

Kontributor: AJ

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here