Ketgam: Tampak Pelaku Sebagia Pemerkosa Tak Berkutik Saat Dihimpit oleh kedua Anggota Res Polres Kolaka.   Foto. Asri Joni

Kolaka,Koransultra.com – Setelah pihak kepolsian menerima laporan dari keluarga korban dengan kasus pemerkosaan terhadap anak dibawa umur yang berinisial (S) berdomisili di Desa Watalara Kecamatan Baula Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) Tim Elang 007 bergerak cepat untuk melakukan penangkapan terhadap terduga pemerkosa alias (MBH) di rumahnya pada, Jumat, 28/6/2019.

Kasat Reskrim Polres Kolaka AKP I Gede Pranata Wiguna. SH. S. IK mengatakan, bahwa  pelaku ini memasuki kemar korban dan berbaring disamping korban yang sementara tertidur dengan dua orang saudaranya dan disitulah pelaku MBH langsung memaksa korban untuk berhubungan intim dengan cara memaksa membuka baju dan celana korban serta pelaku juga menutup mulut korban dengan kain agar korban tidak dapat berteriak sehingganya terjadilah pemerkosaan terhadap pelaku kepada korban, “Ucap AKP I Gede Pranata Wiguna Kepada awak Media. 

“Alhasil Tim Elang 007 Polres Kolaka berhasil menangkap pelaku alias MBH (20) pemerkosa seorang perempuan yang masih anak dibawa umur berinesial N (17) , dan berdasarkan laporan Polisi ayah korban ke Mapolres Kolaka LP/86/IV/2019 pada hari Jumat 28 JUNI 2019 pada  hari itu juga Tim Elang Polres Kolaka menangkap pelaku dirumahnya tanpa perlawanan,” tambahnya. 

Terduga Pelaku saat ini telah diamankan di Polres Kolaka, guna tindakan Penyidikan lebih lanjut, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, MBH dijerat Pasal 81 Ayat 1 Junto 76 Huruf D Undang-Undang RI No.27 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang No 35 Tahun 2014 Tentang perubahan atas Undang-Undang No. 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.dibawah umur 12 Tahun Kurungan Penjara.,” tutur I Gede Pranata Wiguna Kasat Res Polres Kolaka. 

Dan perlu diketahui bahwa setelah diinterogasi oleh penyidik res kolaka,  akhirnya  pelaku alias MBH mengakui perbuatannya telah melakukan pemerkosaan terhadap N dengan secara paksa, dan informasi Pelaku MBH masih ada hubungan saudara sepupu terhadap Korban yakni inisial N.

Kontributor: Asri Joni

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here