Ilustrasi

Lasusua, Koransultra.com – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), kini telah menyiapkan lokasi untuk pembangunan terminal angkutan umum tipe B.

Kegiatan yang berlokasi dibekas rawa area kompleks pasar Lacaria Lasusua tersebut, bakal menghabiskan dana sekitar Rp 3,4 Milyar yang bersumber dari dana APBD Pemerintah Provinsi Sultra tahun 2019.

Kepala Dinas Perhubungan Kolut, Ir. Junus mengatakan proses pembangunan terminal tersebut telah masuk dalam tahap penimbunan lokasi.

“Penimbunannya sudah selesai. Kita tunggu saja kapan dimulai pembangunan fisiknya,” ujar Junus kepada awak media, Selasa (2/7/2019).

Nantinya lanjut Junus, jika terminal tersebut telah usai pembangunannya, maka aktifitas mobil penumpang baik antar kabupaten maupun antar Provinsi, begitupun mobil penumpang pelabuhan Tobaku – Siwa dan sebaliknya, akan berlaku di terminal tersebut.

“Jadi, calon penumpang yang hendak berpergian mengunakan kendaraan penumpang sebaiknya menunggu di terminal itu,” kata Junus.

Junus menambahkan, terkait pengelolaan terminal tersebut, pihak Pemerintah Kolut bekerja sama dengan pihak pemerintah Provinsi Sultra.

“Dalam hal ini melalui Dinas Dishub Provinsi Sultra,” tutup Junus.

Kontributor : Fyan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here