Kementan Proyeksikan Koltim Jadi Pilot Project Peremajaan Kakao

Tirawuta, Koransultra.com – Presiden RI Joko Widodo terus buktikan komitmennya dalam mensejahterakan petani di Indonesia.

Hal itu dibuktikan Presiden dengan memberikan tanggung jawab Kementrian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia bersama Tim Sekertariat Kabinet Republik Indonesia dalam menentukan daerah sebagai pilot project peremajaan kakao.

Kementan Proyeksikan Koltim Jadi Pilot Project Peremajaan Kakao

Melalui Presiden Jokowi, Kementrian Pertanian memilih Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara, sebagai pelaksana kegiatan proyek percontohan atau Pilot Project, peremajaan kakao.

Hal itu dibuktikan dengan kunjungan Tim Sekertariat Kabinet RI bersama Kementrian Pertanian di Desa Tinete, Kecamatan Aere, Koltim, Rabu (10/7/2019).

Kementan Proyeksikan Koltim Jadi Pilot Project Peremajaan Kakao

“Kedatangan kami bertujuan untuk meninjau lokasi perkebunan kakao di Koltim. Karena kabupaten tersebut satu-satunya yang dipilih oleh bapak Presiden untuk dijadikan pilot project peremajaan kakao di Indonesia,” ujar Kasubdit Tanaman Penyegar dari Direktorat Jenderal Perkebunan, Ir Hendraatmojo Bagus Hudoro, Rabu (10/7/2019).

Kegiatan tersebut kata Hendraatmojo, telah dimasukkan dalam keputusan Menteri Pertanian.

Kementrian Pertanian mengaku optimis akan program tersebut, dapat memberi dampak baik pada semua pihak. Utamanya pada petani di Koltim.

Dalam kesempatan itu Bupati Koltim, Drs. Tony Herbiansyah berharap, dengan kehadiran kementrian pertanian bersama tim sekertariat Kabinet RI dapat bermanfaat di Koltim.

“Semoga program tersebut dapat terwujud. Jadi saya berharap petani dapat memberikan masukan pada kementrian, apa saja yang harus diberikan guna suksesnya pilot project peremajaan kakao di Koltim,” tungkas Bupati Koltim.

Kontributor : Dekrit

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here