Arhawi Letakkan Batu Pertama Pembangunan GOR di Wakatobi Foto: Surfianto/Koransultra.com

Wakatobi,Koransultra.com – Bupati Wakatobi Arhawi meletakkan batu pertama pembangunan GOR di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Lokasi GOR terletak di desa komala kecamatan wangi-wangi selatan.Jum’at (19/07).

Bupati Wakatobi Arhawi mengatakan, pemda Wakatobi patut berterima kasih kepada pemerintah pusat. Melalui dukungan dari pemerintah pusat itu langkah Pemda menyiapakan bangunan sarana olah raga bagi pengembangan atlet daerah.

“Kita (Pemda) berharap pembangunan gedung olah raga ini berjalan baik, sehingga akan dimanfaatkan guna menumbuhkan minat generasi daerah, dapat mengasah kemampuan mereka di bidang olah raga,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Wakatobi Drs La Ode Adili mengatakan, bangunan sarana olah raga itu menelan anggaran sebesar Rp 14 miliar lebih, yang disuport oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Arhawi Letakkan Batu Pertama Pembangunan GOR di Wakatobi Foto: Surfianto/Koransultra.com

“Proses pekerjaan bangunan GOR dimulai dari tanggal 1 Juli hingga berakhir Desember 2019, dan akan digunakan di tahun 2020,” bebernya.

Anggaran tersebut diperuntukan pada fisik bangunan, dengan luas bangunan 48 x 60 meter persegi. Spesifikasi bangunan tipe B, meliputi; lapangan takraw, tenis, voli dan futsal.

“Bangunan ini kita siapkan untuk sarana olah raga bagi anak-anak SD, SMP dan SMA,” ungkapnya.

Perlu ditahu, pekerjaan proyek miliaran itu dilaksanakan PT Tindoi Raya Pratama. Dibawa pendampingan TP4D Kejaksaan Negeri Wakatobi.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here