Bandara Sugimanuru Mubar Foto: Dedi Setiawan/Koransultra.com

Laworo, KoranSultra.com – Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar) La Ode M. Rajiun Tumada terus menggenjot pembangunan perkembangan terminal baru Bandar Udara (Bandara) Sugi Manuru.

Orang nomor satu di Mubar ini terlihat meninjau pembangunan gedung di Bandara yang terletak di Desa Kusambi, Kecamatan Kusambi, Kamis (18/07/2019).

Beberapa sarana yang dibangun oleh Pemda Mubar adalah terminal baru bandara, penataan infrastruktur jalan, pembangunan lahan parkir, dan ruang tunggu Bandara Sugimanuru.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mubar, La Ode M. Rajiun Tumada tampak berkomunikasi dan berbincangan dengan beberapa pekerja.

“Pembangunan lahan parkir dan penambahan gedung terminal Bandara Sugimanuru Mubar adalah salah satu sektor penunjang dan pendukung dalam rangka kemajuan Daerah dibidang ekonomi kemasyarakatan”, ujar Rajiun.

Bandara Sugimanuru Mubar terus Berbenah di Era Kepemimpinan Rajiun Foto: Dedi Setiawan/Koransultra.com

Panglima besar BSB Sultra ini juga berharap agar pembangunan beberapa terminal baru bandara Sugimanuru ini berjalan lancar.

“Semoga pembangunan (Runway) ini tak ada kendala dan dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu, dan Insya Allah, kedepannya Bandara Sugimanuru Kabupaten Muna Barat akan menjadi Bandara Udara nomor dua setelah bandara Udara Halu Oleo Kendari”, pungkasnya.

Menurut Kepala Bidang SDA Dinas PU Mubar, Surachman mengatakan, keberadaan Bandara Sugimanuru merupakan aset vital yang dimiliki Pemda Mubar yang diharapkan dapat menambah pendapatan asli daerah (PAD).

Kata dia, hal itu merupakan implementasi amanah UU No 14 Tahun 2014 tentang Pembentukan Kabupaten Muna Barat di Provinsi Sulawesi Tenggara pada pasal 14 ayat 7 poin (a) tentang Barang Milik Kabupaten Muna yang bergerak dan tidak bergerak dan/atau yang dikuasai atau dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten Muna Barat yang berada dalam wilayah Mubar, Jumat (19/07/2019).

“Oleh karena itu Bupati Mubar La Ode M. Rajiun Tumada terus menggenjot pembangunan Bandar Udara Sugimanuru termasuk dukungan konektivitas dari dan menuju bandar udara tersebut,” kata Surachman.

Kontributor : Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here