101 CJH Asal Wakatobi siap Diberangkatkan Menuju Makassar

Wakatobi, Koransultra.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Walatobi Sulawesi Tenggara menggelar acara pelepasan jamaah calon haji(CJH) musim haji tahun ini.   Sebanyak 101 dari 103 jamaah mengikuti kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Wakatobi, H.  Arhawi di Rujabnya. Minggu(21/07)

Pantauan Koransultra.Com, selain keluarga  mendampingi ratusan CJH itu turut pula hadir unsur forum komunikasi pimpinan daerah(forkopimda) setempat, jajaran OPD lingkup Pemda Wakatobi serta  tokoh adat dan masyarakat.

Bupati,H.Arhawi menyebut Pemda Wakatobi akan membantu biaya transportasi pesawat dan kapal sejak awal pemberangkatan hingga pemulangan jemaah sehingga bisa bermanfaat proses menjalankan semua ibadah.

“Ini bukti bahwa Pemda memiliki kemajuan dalam indikasi ekonomi sebab biaya haji tentu tak murah namun jemaah Wakatobi terus membludak tiap tahun,” sebutnya.

Selain itu Bupati Wakatobi juga mengungkapkan bahwa ibadah haji adalah ibadah yang sangat kompleks, dimana untuk melakukannya,  jamaah calon haji tak hanya harus memenuhi persyaratan dana dan kondisi kesehatan yang baik akantetapi perjalanan haji merupakan kesempatan yang diberikan atas kehendak Allah SWT.

101 CJH Asal Wakatobi siap Diberangkatkan Menuju Makassar

Oleh karena itu, Arhawi menghimbau 
CJH menjaga kondisi kesehatan, menahan diri dengan banyak mengingat Allah.  Disamping Bupati juga menekankan  peran penting ketua rombongan dalam berkoordinasi dengan petugas haji lainnya. 

Di akhir sambutannya, Bupati Wakatobi mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang turut mendukung proses pemberangkatan jamaah calon haji tahun ini. 

Keseluruhan CJH tersebut akan diberangkatkan dari Wakatobi esok hari tepatnya Senin hingga Selasa(21-22/7) dini hari dan selanjutnya CJH yang tergabung dalam kloter 26 tersebut rencananya akan memasuki embarkasi Makassar pertanggal 24 Juli dan diberangkatkan ke Jeddah pertanggal 25 Juli.

Terakhir akan mengikuti proses ibadah haji selama 41 hari dan dijadwalkan kembali ke tanah air pertanggal 5 September, 2019 mendatang.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here