Bupati Wakatobi Manfaatkan Libur Kantor  Pantau Program Fisik Hibah Australia

Wakatobi, Koransultra.Com – Pemerintah Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara terus mendapat perhatian dunia,kali ini pemerintah Australia mengucurkan dana hibah jalan sebesar 76 Milyar.Hal itu diungkap Bupati,H.Arhawi disela-sela kunjungannya memantau aktivitas penebangan pohon disepanjang jalan Desa Komala Kecamatan Wangi-Wangi Selatan arah menuju Bandara Matahora pada Sabtu (20/07).

Dana hibah itu terbagi atas dua pengerjaan baik diperuntukkan perbaikan dan peningkatan jalan sehingga Pemda Wakatobi menempatkan nya diruas jalan provinsi sepanjang 9 KM dengan besaran dana Rp.50 Milyar serta jalan kabupaten sebesar Rp 26 Milyar.

Bukan tanpa alasan, anggaran sebesar itu digelontorkan Pemerintah Australia dimana Kabupaten Wakatobi masuk sebagai salah satu dari 10 top Destinasi di Indonesia setelah ditetapkan oleh Presiden RI,Joko Widodo kurun waktu 2016.

“Selain Wakatobi, ada 4 provinsi di Indonesia dengan kisaran dana 500 Milyar dan Sultra di Wakili Kabupaten Wakatobi atas  hibah Australia itu diprioritaskan untuk perbaikan dan peningkatan jalan provinsi dan kabupaten Khususnya di daerah-daerah pariwisata,” jelasnya.

Ia berharap anggaran itu bisa menyambungkan beberapa ruas jalan untuk konektivitas destinasi wisata terutama jalan-jalan di pulau Wangi-Wangi dan tiga pulau lainnya bisa dituntaskan.

Bupati Wakatobi Manfaatkan Libur Kantor  Pantau Program Fisik Hibah Australia

“Kita berharap, meskipun ada juga dalam program di APBD namun dengan hadirnya hibah ini nanti bisa menuntaskan persoalan jalan disemua pulau di Wakatobi,” harapnya.

Sebelumnya dijelaskan Kepala Dinas Pekerjan Umum Kabupaten Wakatobi, Kamaruddin bahwa tahap awal pengerjaan ruas jalan itu akan  mulai dilaksanakan tahun ini hingga berakhir tahun 2021

Demikian dalam proses pelaksanaan pekerjaan diawasi langsung oleh Forum LLAJ dan akan memeriksanya setelah pekerjaan dinyatakan tuntas.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here