KPU Mubar Gelar Pleno Penetapan Calon Terpilih DPRD Hasil Pemilu 2019

Laworo, Koransultra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Pleno terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon terpilih Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ) Kabupaten Mubar Hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Senin (22/07/2019).

Kegiatan tersebut digelar di aula KPU Mubar jl. Poros desa Lapokainse Kecamatan Kusambi, dan dihadiri oleh Sekda Mubar, LM. Husain Tali, Perwakilan Partai politik yang mendapatkan kursi dalam Pemilu 2019, Calon Terpilih Anggota DPRD Kab. Muna barat serta Komisioner Bawaslu Mubar.

Terdapat 20 anggota DPRD terpilih yang ditetapkan. Anggota terbanyak berasal dari Fraksi NasDem dengan 9 kursi. Sisanya terdiri dari Fraksi Golkar dengan 3 kursi, kemudian PDI-P dan Demokrat yang sama-sama mendapatkan 2 kursi. Selanjutnya, PAN, PKB, PPP dan Gerindra yang masing-masing mendapatkan satu kursi.

Ketua KPU Mubar, Awaludin Usa mengatakan, pihaknya akan mengusulkan 20 anggota DPRD Kabupaten Mubar terpilih itu untuk dilantik oleh Gubernur Sultra.

“Selanjutnya kami akan mengusulkan 20 calon terpilih kepada Gubernur melalui pemerintah daerah untuk dilantik,” kata Awaluddin.

Adapun Nama-nama Partai Politik dan Nama-nama Calon terpilih yang ditetapkan berdasarkan Skep KPUD Muna barat no.Skep:109/VII/2019 Calon terpilih Anggota DPRD kab. Muna barat hasil Pemilu Tahun 2019 sebagai berikut :
1. Partai Nasdem 9 kursi :
– Munarti, S. Pd.
– Anton Saiye.
– Sitti Aisa Maryawati, S. Pd.
– Drs. H. Samad A. Syamsur
– Musliadi, S. Pd.
– Nur Aisah, A. Md.
– Waode sitti Sariani Illaihi
– Alibadin, Sp., M. Si.
– Laode Sariba, SP.

2. Partai Gokar 3 kursi :
– H. Uking djasa, SH.
– S. Alimin, SE.
– Drs La Kudja, M. Si

3. PDIP 2 kursi :
– Made Wastawa, S. Sos
– La Ode Rafiudin, SE

4. Partai Demokrat 2 Kursi :
– Baitul Makmur, SE.
– Agung Darma, S. Kep.

5. Partai Gerindra 1 kursi :
– Nawaji, S. Ag

6. PAN 1 kursi :
– Laode Talib, S. Si

8. PPP 1 kursi :
– Rahman, SH.

Kontributor: Deddy

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here