Baubau, Koransultra.com – Rektor Universitas Dayanu Ikhsanuddin (UNIDAYAN) Ir LM Sjamsul Qamar MT resmi membuka Kuliah Umum dengan menghadirkan pemateri utama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) Agus Rahardjo, yang akan berlangsung pada Saptu 27 Juli 2019 nanti, berpusat di Aula Laode Malim,Unidayan.

Kedatangan perdana Ketua KPK di bumi Anoa ini sangat direspon positif oleh seluruh Mahasiswa Unidayan, terlebih mahasiswa hukum dan seluruh alumni Fakultas Hukum. Pasalnya, kuliah umum kali ini Dekan Fakultas Hukum Wa Ode Zamrud, S.H., M.Hum tak segan hadirkan Ketua KPK RI.

“Pelaksanaan kuliah umum ini, bukan hanya peningkatan akreditasi, agar bagaimana mahasiswa fakultas hukum dapat dibekali dengan ilmu yang benar-benar qualified, salah satunya mendatangkan Ketua KPK ini,” Jelas Dekan Fakultas Hukum Unidayan.

Tambahnya, “Awalnya dijadwalkan kuliah umum pukul 09:00 wita, namun diralat langsung dari pihak KPK, sehingga nanti kuliah umum dimulai lebih awal, yaitu dimulai pukul 08.00 s/d 10:00 wita,”.

Diketahui secara umum agenda Ketua KPK RI, yakni Hari Jum’at (26/7) tiba di Bandar Udara Betoambari Baubau, Saptu (27/7) Kuliah Umum di Aula Laode Malim Unidayan, Mengunjungi Tambang Aspal di Pasarwajo Kabupaten Buton, dan terakhir Membuka Seminar di Gedung Pancasila.

Harapan Dekan yang baru saja terpilih periode 2019-2023, agar kehadiran Ketua KPK dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya setiap mahasiswa, karena bisa langsung menimba ilmu, tentunya terkait pemberantasan korupsi,

“Ini pun sekaligus dapat meningkatkan minat mahasiswa fakultas hukum, dan yang utama dapat meningkatkan nilai akreditasi, tentu semua ini untuk kita semua di Unidayan,” Pungkas Dekan.

Kontributor: Atul Wolio

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here