Perumahan Guru SDN 1 Tanggeau Dijadikan penyimpanan fasilitas Olahraga

Kolaka, Koransultra.com – Perumahan Guru Di SDN 1 Tanggeau Kecamatan Polinggona Kabupaten Kolaka yang dibangun pada tahun 2018 dialihfungsikan menjadi tempat penyimpanan fasilitas olahraga oleh pihak sekolah.

Amir, Ketua LSM WRI Kolaka saat ditemui di sekertariatnya Jum,at ( 26/7/19 ) mengatakan, sebanyak 3 unit perumahan guru yang ada di SDN 1 Tanggeau tidak di fungsikan dan tidak terawat, 1 unit perumahan dialihkan menjadi sarana dan tempat penyimpangan fasilitas olahraga.

“Perumahan guru tersebut semua terlihat tidak terawat, semua sudah mengalami kerusakan dan tidak layak huni, ditambah lagi 1 unit perumahan dijadikan sebagai sarana dan tempat penyimpanan fasilitas olahraga, ini bisa dibilang pemborosan anggaran Negara,” kata Amir.

Ia menyayangkan pembangunan perumahan guru yang dibangun dialihfungsikan, dan ironisnya bangunan yang baru dibangun di tahun 2018 lalu sudah mengalami kerusakan dan terkesan tidak layak huni.

“Baru dibangun tahun kemarin, sudah mengalami kerusakan, saya menduga perkerjaan tersebut kemungkinan dikerjakan asal-asalan, untuk itu sekiranya pihak kejaksaan Negeri Kolaka dapat melakukan pemeriksaan terhadap pembangun perumahan guru tersebut,” tegas Amir

Sementara itu kepala Sekolah SDN 1 Tanggeau yang dikomfirmasi melalui pesan washapp Sitti Julaika menjelaskan, jika perumahan guru tersebut sudah pernah dihuni oleh guru-guru, namum mereka semua sudah pindah dan akan dihuni kembali oleh guru-guru lain.

Perumahan Guru SDN 1 Tanggeau Dijadikan penyimpanan fasilitas Olahraga

Mengenai pengalihan fungsi 1 unit perumahan guru, kata Sitti Julaika bukan dijadikan sebagai sarana olahraga, akan tetapi hanya dijadikan sebagai tempat penyimpanan alat-alat olahraga dan itu hanya sementara saja.

“Dari pada perumahan tersebut tidak digunakan, untuk itu saya jadikan 1 unit perumahan sebagai tempat penyimpanan alat-alat olahraga dan itu hanya sementara, itupun pengawas yang menyarankan untuk menghadapai proses Akreditasi sekolah,” jelas Sitti Julaika.

Kontributor: Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here