Demo di Kantor Walikota Baubau, Pol PP Tendang Kemaluan Demonstran

Baubau, Koransultra.com – Puluhan massa yang tegabung dalam lembaga Peyuara Tangisan Rakyat (PETRA) Kota Baubau, cekcok dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) saat melakukan koordinasi untuk bertemu Sekretaris Daerah Kota Baubau terkait dugaan pelanggaran pelantikan Kepala Sekolah SD yang tidak sesuai dengan Permendikbud No 6 tahun 2018, didepan Kantor Walikota Baubau, Senin (29/7).

Dimana kronologisnya, ketika itu massa berorasi, yang kemudian lakukan koordinasi dengan pihak Satpol-PP dan aparat kepolisian yang berjaga, tidak berselang lama, muncul reaksi saling dorong antara massa aksi dan Satpol-PP. Kordinator Lapangan (Korlap) Rizal sempat terjatuh dan tersungkur di aspal.

“Saya terjatuh itu karena saya didorong keras bersamaan ada tendangan, yang saya kenali itu berasal Satpol-PP,” Beber Rizal kepada wartawan.

Demo di Kantor Walikota Baubau, Pol PP Tendang Kemaluan Demonstran

“Saya rasakan tendang itu kena dibagian kemaluanku, sampai sy terjatuh,” katanya.

Bahkan sampai aksi telah usai, lanjut Rizal “Sampai sekarang masih sakit saya rasakan dibagian kemaluanku, saya ingat sekali orang yang tendang itu,”.

Sebelumnya, sesaat setelah terjatuh sempat alami oleng, penglihatan berkunang – kunang,bahkan sempat kena tonjok,
” Memang sempat dipukul dibagian pipi, tapi menurutnya saya itu tidak masalah, karena pukulan biasa saja,”Pungkasnya.

Saat haering disalah satu ruangan Kantor Walikota, Drs. Rahmat Tuta, M.Si menjabat Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra (Sebelumnya Kasat Pol PP) secara langsung meminta maaf atas tindakan bekas anak buahnya kepada Rizal dan anggota aksi lainnya.
“Jadi, mewakili bekas anak buah saya, meminta maaf atas apa yang dialami oleh teman-teman,” ujarnya.

KONTRIBUTOR : ATUL WOLIO

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here