La Ode M. Rajiun Tumada saat bersalaman dengan warga Desa Liangkabori, Kec. Loghia, Kabupaten Muna Foto: Dedy Setiawan/Koransultra.com

Raha, Koransultra.com – Untuk kesekian kalinya La Ode M. Rajiun Tumada menghadiri acara Silaturahmi di Daerah Kabupaten Muna, Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kali ini, Bupati aktif Kabupaten Muna Barat (Mubar) itu mendapat undangan Silaturahmi bersama Kerukunan Keluarga Besar Masyarakat (KKBM) Desa Liangkabori, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Rabu (31/07/2019).

Panglima BSB Sultra ini kembali diterima oleh masyarakat Desa Liangkabori dengan sambutan hangat oleh warga dengan menampilkan seni bela diri “ewa wuna” (silat Muna). Tak ketinggalan, Rajiun turut berbaur dan ikut memperagakan adegan ewa wuna bersama para pemuda desa setempat.

Pada kesempatan tersebut, D. Saribi selaku tuan rumah mengucapkan banyak terima kasih kepada La Ode M. Rajiun Tumada yang telah menghadiri undangan Silaturahmi yang mereka gelar.

“Kami haturkan ucapan terima kasih pada La Ode M. Rajiun Tumada yang telah meluangkan waktunya untuk hadir pada acara silaturahmi ini. Kegiatan ini terlaksana atas kekompakkan dan kerja sama dari masyarakat desa Liangkabori, yang dimana kami ingin bertatap muka secara langsung dengan beliau (Rajiun),” tutur D. Saribi dalam sambutannya Rabu (31/07/2019).

Saat penjemputan dirinya, La Ode M. Rajiun Tumada turut memperagakan ewa wuna Foto: Dedy Setiawan/Koransultra.com

Di tempat yang sama, La Ode M. Rajiun juga mengungkapkan rasa terima kasihnya juga atas undangan silaturahmi tersebut, sehingga ia bisa saling berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat setempat. Masih kata Rajiun, Muna dan Mubar adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

“Kabupaten Muna dan Mubar adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, kita tahu bahwa saudara kita ada di hampir semua daerah di Pulau Muna ini,” kata mantan Kasat Pol- PP Sultra ini.

Kontributor: Setiawan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here