Sirajuddin Haq

Raha, Koransultra.com – Pernyataan Umar Bonte, terkait sindiran “Kambulete” terhadap pemimpin atau bakalan calon Bupati Muna, kembali diskak ster oleh Sirajuddin Haq.

“Pernyataan Umar Bonte dimana dasar hukum atau dasar regulasinnya mengeluarkan pernyataan tiga syarat untuk menjadi seorang pemimpin, mungkin itu hanya pikiran sempitnya dalam berasumsi dan bisa jadi menyimpulkan sesuai kapasitas dirinya,” ujar Sirajuddin Haq salah satu seorang tokoh pemuda di Muna, Jumat 02 Agustus 2019.

Pilkada serentak tujuh kabupaten di Sultra akan memasuki tahapan sosialisasi pada November mendatang, kali ini saling serang antara figur, bahakan memanas dikalangan simpatisan dan terjadi saling menyerang isue.

“Kalau bicara soal persyaratan sesuai UU yang saya kira kita harus sepakat dengan itu. Tetapi pernyataan Umar Bonte tak mendidik dan sangat subyektif tidak menunjukan kapasitas dirinya sebagai seorang representasi tokoh pemuda di Sultra, khususnya di Muna, apalagi posisinya sebagai ketua organisasi berhimpun pemuda di sultra,” cetus yang juga tenaga ahli pembangunan partisipatif pada salah satu program pemberdayaan masyarakat di Sultra.

Menyebut, sebaikanya seorang Umar Bonte (UB) yang juga putra Muna berpikir bagaimana Muna maju dan berkembang dengan gagasan ber
brilian nya dan kalau saya mau tanya, apa UB selama melakoni aktifitas politiknya tidak pernah Kabulete (pembohong, bahasa daerah Muna), nah inikan persoalan kita, mau menggurui rakyat dengan pikiran yang mungkin tidak sesuai dengan sikap kita sendiri ini namanya lebih Kambulete.

Masi dia, Seharusnya dia menampilkan diri dengan wacana mendidik dan membangun apa lagi kapasitasnya sebagai ketua KNPI sultra.

“Saya sebenarnya salut dengan setiap langkah politik UB selama ini seorang politisi muda dan memiliki gaya yang berbeda dengan yang lain, tapi setelah mengeluarkan pernyataan Kambulete maka saya jadi ragu dengan kapasitas UB sebagai salah seorang tokoh pemuda, apa layak menjadi patron para pemuda Muna atau cukup kita senyum saja dengan pernyataan itu,” beber mantan aktifitas UHO ini.

Kontributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here