Fahri Harumkan Nama Mubar pada Kejuaraan Bilyard Gubernur Cup

Laworo, Koransultra.com – Fahri Agustrian Arsad Putra berhasil harumkan nama Kabupaten Muna Barat (Mubar). Ia berhasil menyabet peringkat pertama pada kategori Individu pada Kejuaraan Bilyard Gubenur Cub 2019 di Kota Bau-bau.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olehraga (Kadispora) Mubar, La Ode Daerah Hidayat mengatakan, prestasi ini adalah sebuah kebanggan buat Daerah serta bentuk konsistensi Pemda Mubar dalam menampilkan para atlet terbaik guna meraih kemenangan dan juara.

“Sebelum bertanding, kami selalu menyampaikan kepada para atlit agar tetap konsisten serta menjunjung tinggi sportivitas. Menampilkan yang terbaik dan raih kemenangan untuk nama baik Mubar,” terang mantan Kasat Pol PP Mubar ini.

Hidayat pun menyampaikan jika kedepannya, Pemda Mubar melalui Dispora akan akan menggelar kompetisi ataupun kejuaran Bilyard di Kabupaten Muna Barat.

“Masih belum familiar dan masih Jarang diketahui oleh masyarakat luas, kami akan memasyarakatkan olahraga bilyard ini dengan mengelar kejuaran nanti,” ujar Hidayat, Senin (5/8/2019).

Hidayat melanjutkan, prestasi yang diraih Fahri ini menjadi spirit baru untuk terus berkerja dalam mengembangkan dan memajukan Mubar di bidang olahraga agar di kenal di kanca Propinsi maupun Nasional.

“Kami memberikan apresiasi kepada Fahri yang telah meraih juara 1 kejuaran Bilyard kategori individu di ajang Gubenur Cub 2019. Pertahankan prestasi ini, tetap konsisten dan terus berlatih, untuk nama baik Mubar,” harapnya.

Sementara itu, Atlet Bilyard Mubar, Fahri mengungkapkan kejuaran Gubenur cup 2019 di gelar pada tanggal 31 Juli sampai tanggal 3 Agustus 2019 dan di ikuti seluruh 17 Kabupaten dan kota di Sultra, di Kota Bau-bau.

“Semi final saya menang melawan atlit PON dari Kabupaten Buton, sedangkan di final saya melawan tuan rumah Bau-bau, Alhamdulillah saya bisa mermenang,” ungkapnya.

Pada raihan prestasi yang diperoleh olehnya, Fahri mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemda Mubar terhadap dirinya.

“Terima kasih banyak atas dukungan dari Dispora Muna Barat serta seluruh pengurus Pobsi Muna Barat yang telah menfasilitasi saya selama kejuraan ini”, tuturnya.

Fahri pun berharap, birlyard kedepannya menjadi salah satu olaharga favorit yang bisa menjadikan Mubar dikenal

“Semoga olahraga Bilyard menjadi wadah aktualisasi bakat pebilyard di Muna Barat agar melahirkan regenerasi atlet handal dan profesional,” tutupnya.

Kontributor: Setiawan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here