Terpilih Sebagai Ketua Koni, Wakil Bupati Kolaka Didemo LSM

Kolaka, Koransultra.com – Puluhan massa yang mengatasnamakan dari Konsorsium LSM Kolaka Membangun, menggelar aksi unjuk rasa di gedung DPRD Kolaka, Selasa ( 6/8/19 ). Massa meminta kepada Ketua DPRD Kolaka agar memanggil Wakil Bupati Kolaka yang merangkap jabatan sebagai Ketua Koni.

massa juga mendesak Ketua DPRD Kolaka untuk membuat rekomendasi kepada Ketua Umum Koni Pusat Letnan Jendral (Purn) Marciano Norman, agar tidak melantik Wakila Bupti Kolaka ( H.Muhammad Jayadin ) untuk kedua kalinya sebagai Ketua Koni Kabupaten kolaka, pasalnya dinilai telah bertentangan dengan peraturan perundang-perundang yang berlaku.

Terpilih Sebagai Ketua Koni, Wakil Bupati Kolaka Didemo LSM

Kordinator aksi Dudi mengatakan, jika Wakil Bupati Kolaka H.Muhammad Jayadin telah melakukan rangkap Jabatan yang menyalaihi peraturan-peraturan dan turunannya, untuk dirinya meminta Kepada DPRD Kolaka untuk segera merekomendasikan ke Kementerian Dalam Negeri untuk memberikan sanksi tegas Wakil Bupati Kolaka.

“Kami jga memintah kepada DPRD kolaka untuk merekomondasikan kepada Kapolri atas mangkirnya panggilan Direktur PT.Aries kepada Divisi Tambang Perusda, Serta para mitra usaha Perusda, pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di gedung DPRD Kolaka, sebagai diamanahkan dalam undang-undang nomor 2 tahun 2018 tentang perubahan kedua di atas undang-undang nomor 14 tahun 2014 tentang MPR,DPR, (MD3),” teriak Dudi.

Konsersium LSM kolaka membangun memintah kepada DPRD kolaka untuk menunjukkan sikap keseriusan dan menindaklanjuti pengaduan konsersium LSM kolaka membangun dalam setiap menyampaikan Aspirasi masyarakat kabupaten kolaka.

”Saya berharap kepada DPRD segera mengambil sikap, dan memanggil wakil Bupati kolaka agar dilakukan Rapat dengar pendapat,” Mari kita dudukan bersama terkait bermasalahan ini, ja.ngan hanya bungkam,” tegas Dudi.

Sementara itu, H.Kaharuddin Wakil Ketua komisi l DPRD Kolaka yang menemui massa, akan menindaklanjuti tuntutan massa untuk memanggil Ketua Koni Kolaka terpilih setelah kegiatan DPRD Kolaka sudah selesai.

“Kami akan mengundang semua pihak yang terkait untuk dilakukan dengar pendapat setelah kegiatan kami selesai serta kami juga tidak bisa menjanjikan kapan, namun diupayakan dalam waktu dekat ini kita undang,” kata Kaharuddin.

Kontributor: Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here