103 Peserta Gerak Jalan Pramuka Meriahkan HUT RI ke-74

Wakatobi, Koransultra.com – Sebanyak 103 siswa jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara, mengikuti lomba gerak jalan pramuka dalam rangka meriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-74.Hal itu diungkap Asisten 1 Setda Wakatobi, H.Kamalu. Rabu (14/08)

Jumlah peserta SD melibatkan sebanyak 65 sekolah menyusul SMP berjumlah 25 sekolah dan hanya 13 sekolah SMA dengan rute star lapangan merdeka Wangi-Wangi lalu menuju bundaran pelabuhan pangulu belo sebelum tiba panggung penghormatan di Rujab Bupati dan finis ditempat semula.

“Momentum peringatan proklamasi 17 Agustus ini Pemda Kabupaten Wakatobi mengusung tema ‘Wakatobi bersinar, SDM unggul, Indonesia maju’ sebagai langkah mendorong semangat bersama memeriahkan HUT kali ini,” ucapnya

Kata dia, hadiah serta piala untuk juara lomba telah disiapkan panitia masing-masing.Untuk gerak jalan pramuka anggarannya lewat Kuarcab Pramuka sementara peserta gerak jalan umum maupun OPD dan Majelis Taqlim akan ditangani pihak  sekretariat daerah.Terakhir untuk olahraga prestasi  juga disiapkan  di Dinas Pemuda dan Olahraga(Dispora) setempat.

“Peserta lomba Umum itu dijadwalkan besok sebanyak 51 peserta dan 39 peserta dari OPD dan
7 Majelis Taqlim.Tentu meriahnya kegaiatan ini karena partisipasi semua pihak,” Sambungnya.

Sekda, H.La Jumadin bahkan mengungkap rasa terimakasihnya kepada pihak BUMN,BUMD, Perbankan serta pihak swasta salah satunya PT.Aksar Saputra yang turut andil menyumbang demi suksesnya penyelenggaran HUT RI ke-74 dilaksanakan di Kabupaten Wakatobi.

Sementara itu Bupati Wakatobi,H.Arhawi menyebut  semangat mendorong partisipasi dan keterlibatan masyarakat dalam peringatan hari Kemerdekaan RI  selain menjadi momentum tahunan juga penting sebagai wujud kecintaan terhadap bangsa Indonesia.

“Kemudian 17 Agustus tahun ini berbeda dengan  kemarin-kemarin dimana kita baru saja selesai melaksakan pemilu serentak ini merupakan pertama kali dilaksanakan di Indonesia.
Polarisasi yang terjadi ditengah-tengah masyarakat kemarin baik pilcaleg maupun pileg, insha Allah akan melebur dan menyatu kembali lewat momentum 17 Agustus- an dalam rangka menyongsong masa depan Indonesia,” harapnya.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here