Dua Gedung Baru di RSUD Wakatobi Dibangun

Wakatobi, Koransultra.com – Bupati Wakatobi H.Arhawi,SE.,MM letakan batu pertama pembangunan dua gedung baru di RSUD Wakatobi tahun 2019, dengan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 30 miliar lebih. Kamis, (15/08).

Kedua gedung yang di bangun adalah gedung ICU, IGD dan kamar operasi.

Dalam sambutannya, H Arhawi mengatakan, cita-cita besar pemerintah Kabupaten Wakatobi untuk memberikan pelayanan di bidang kesehatan kepada masyarakat, sejak tahun 2017 hingga 2019 ini telah diwujudkan melalui pemberian bantuan kartu BPJS Bersinar kepada masyarakat dan sudah diterima oleh sekitar 40 ribu jiwa dari sisa intervensi pemerintah pusat sekitar 49 ribu lebih.

Meskipun demikian, kata dia, pemberian kartu kesehatan secara gratis tanpa didukung sarana dan prasarana yang memadai, maka tidaklah cukup. Sehingga atas dasar itu, dibutuhkan kerja keras dan usaha bersama dari seluruh jajaran pemerintah daerah di Kabupaten Wakatobi.

Di tahun 2019 ini telah mendapatkan alokasi anggaran untuk membangun gedung lantai tiga yang telah terdesain dan sudah terkonsentrasikan dengan Kementrian Kesehatan tentang penataan ruang sesuai kebutuhan rumah sakit.

“Mudah-mudahan dua gedung yang akan terbangun ini insyaallah akan menghadirkan sistem pelaksanaan dan fasilitas yang memadai terhadap masyarakat kita. Terutama masyarakat yang telah mendapatkan BPJS Bersinar maupun BPJS dari pusat,” tukasnya.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here