Gerak Jalan Trilomba Juang 45 Km, Semarakkan Perayaan HUT RI- 74 di Mubar

Laworo, Koransultra.com – Dalam kemeriahan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 74, Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) banyak menggelar kegiatan, salah satunya gerak jalan trilomba juang 45 km.

Kegiatan ini dikuti oleh sebanyak 15 peserta yang terdiri dari kontingen Kecamatan, SKPD dan juga turut hadir pada kesempatan ini yakni kontingen Bupati dan wakil bupati Mubar bersama seluruh jajajaranya (para kepala SKPD dan para Camat), Rabu (14/8/2019) malam tadi.

Kegiatan tersebut mengambil star di depan rumah jabatan (rujab) Bupati Mubar, terlihat La Ode M Rajiun Tumada, Wakil Bupati Achmad Lamani, Ketua DPRD Mubar Cahwan, Sekda LM Husein Tali, para staf ahli, para asisten, kepala OPD, para kepala bagian (kabag), sekretaris OPD dan camat turut mengikuti trilomba juang ini.

Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada menyampaikan lomba gerak jalan trilomba juang yang diselenggarakan oleh Pemda Mubar melalui Dinas Pendidikan mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya masyarakat Mubar untuk mengisi hari kemerdekaan dengan terus mengukir prestasi-prestasi yang membanggakan.

“Saya mengajak semua masyarakat untuk saling bahu-membahu dan satukan tekad dalam memajukan Kabupaten Mubar dalam proses percepatan pembanguan. Dan saya melihat peserta yang mengikuti lomba ini, sangat luar biasa, apa lagi semangat yang ditampilkan seluruh barisan,” kata Pangilama BSB Sultra ini.

Rajiun juga berharap kepada seluruh peserta agar nantinya sampai di garis finis dengan selamat.

“Saya doakan semoga seluruh peserta dapat mencapai di finis dengan selamat dan tetap menaati peraturan yang telah ditentukan oleh panitia, dan pastinya finisnya itu pukul 06.00 wita,” tambahnya.

Sementara itu, ketua panitia lomba trilomba juang yang juga sebagai Sekretaris Diknas Mubar, Jamudin menjelaskan jumlah peserta yang mengikuti trilomba juang ada 15 barisan. Yang terdiri dari perwakilan tiap kecamatan, instansi Satpol PP Mubar, Dinas Sosial, dan Dishub.

“Jadi jarak yang akan ditempuh 45 kilometer, dan star dari Rujab Bupati Mubar. Kemudian pos persinggahan pertama di Lapangan Desa Lapolea, Kecamatan Barangka. Selanjutnya, pos kedua di Kecamatan Wadaga dan finis atau pos ketiga di Lapangan Desa Marobea, Kecamatan Kusambi,” jelasnya.

Pantauan awak Koransultra.com dalam kegiatan ini juga menjadi tontonan warga Mubar pada lintasan peserta kontingen trilomba juang.

Laporan: Setiawan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here