Wakatobi, Koransultra.com – Bupati Wakatobi, H Arhawi SE MM, memaknai momentum hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia tahun ini sebagai momen yang sangat strategis untuk merefleksi perjalanan negara dan daerah.

Bupati Wakatobi Arhawi menjadi inspektur upacara. Tampak dijajaran podium undangan VIP, Wakil Bupati Ilmiati Daud, Jajaran Forkopimda, Para Pimpinan OPD, Anggota DPRD, Ketua Penggerak PKK kabupaten, Pimpinan vertikal, BUMN dan BUMD, serta sejumlah tokoh adat dan agama.

Momen hari kemerdekaan RI tahun ini mengangkat tema “Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju”. Tagline ini telah menjadi spirit Pemkab Wakatobi, dalam menyongsong Indonesia emas tahun 2045.

“Bagaimana kita harus berpikir secara bersama-sama agar langkah pemerintah daerah dan nasional satu dalam menyongsong Indonesia emas di tahun 2045 nanti,” ujar H. Arhawi. Sabtu (17/08).

Ia mengatakan, pada prinsipnya dalam mendukung nawacita pemerintah RI Jokowi, pemkab saat ini telah melakukan berbagai hal. Pertama menselaraskan atau mensinkronkan program pembangunan pemerintah daerah ke pemerintah pusat melalui RPJMD.

Untuk menuju Indonesia Maju, Pemkab melalui bantuan pemerintah pusat, provinsi telah memulai memperbaiki dan membangun akses infrastruktur daerah. Langkah demikian, diyakni akan mampu membawa perubahan khusus dalam menuju pembangunan Wakatobi bersinar.

“RPJMD antar pemerintah pusat dan daerah sinkronisasinya sama. Ini adalah langkah bagaimana nawacita pak Jokowi yang kedua yakni SDM unggul diaplikasikan di pemkab Wakatobi,” tukasnya.

Kontributor: Surfianto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here