Kolaka, koransultra.com – Dalam rangka menyemaratkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, PT. Aneka Tambang. Tbk Pomalaa melaksanakan bazar paket sembako murah di gedung Sentra Industi Kecil Menegah ( SIKIN ) Kolaka, minggu (17/8/19 ).

Sebanyak 4000 paket sembako murah yang bakal di berikan kepada seluruh lapisan masyarakat Kolaka dengan harga 25.000/paket, bazar paket sembako murah dilaksanakan di enam (6) titik dari 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka.

“Sebanyak 4000 paket sembako yang Antam akan bagikan kepada masyarakat kolaka, adapun tempat pelaksanaan bazar paket sembako murah tersebut, dibagi menjadi enam (6) titik, yakni di Kecamatan Kolaka sebanyak 1.600 paket, Desa Tikonu, Kec.Wundulako 1000 paket, Kec.Polinggona 800 paket, Kec. Watubangga 200 paket dan Kec.Toari sebanyak 400 paket,” kata Azikin Kadis Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Kolaka.

Mengenai syarat untuk mendapatkan paket tersebut yakni, masyarakt yang sudah diberikan kupon yang ditukar 1 paket sembako dengan harga Rp.25.000.

“Masyarakat yang memiliki kupan dapat menukar dengan 1 paket sembako seharga Rp.25.000, jika dibandikan harga normal mencapai harga Rp.100.000/ paket. Adapun isi paket tersebut diantaranya beras, minyak goreng, susu, sarden, tepung terigu dan gula,” ujar Azikin.

Sementara itu, Asisten Deputi Kementerian BUMN, Imam Prayanto yang hadir dalam kegiatan bazar sembako murah menjelaskan, jika pelaksanaan sembako murah yang di gelar oleh BUMN diantaranya PT.Antam Pomalaa, Asuransi Jasindo, dan Indofarma selain dalam rangka menyemaratkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74, juga merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial dalam membantu masyarakat kabupaten kolaka secara menyeluruh.

” Kegiatan ini tidak hanya di Kolaka, akan tetapi dilaksanakan diseluruh Provinsi yang ada ditanah air, agar masyarakat dapat merasakan langsung kegiatan BUMN di Negeri ini, sehingga BUMN yang ada di Indonesia betul-betul hadir untuk Negeri,” jelas Imam Prayanto.

Suriati warga Kel.Laloeha menuturkan, jika adanya sembako murah yang gelar oleh Antam, itu sangat membantu, pasalnya harga sembako tersebut benar – benar murah dibanding harga normal yang dijual di pasaran.

“Kami masyarakat merasa terbantu dimana perbandingan harga dipasaran sangan jauh, kalau saya hitung- hitung berbandingannya mencapai Rp.100/paket,” tutur Suriati.

Kontributor : Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here