Baubau, Koransultra.com – Keluarga Mahasiswa Baubau Yogyakarta (KMBY) gelar Musyawarah Besar (MUBES) ke-III, dengan tema ‘Menciptakan SDM Yang Unggul Berbasis Intelektual’, dan dibuka langsung Wahyu Woliyono SH Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI). Bertempat di Wisma Haluoleo Asrama Mahasiswa Sulawesi Tenggara (Sultra). Minggu lalu (18/8) pukul 10.00 WIB.

Saat memberi sambutan, Wahyu Woliyono SH, menyampaikan, manfaat dari mubes dan keberadaan KMBY itu sendiri adalah sebagai sarana silaturahmi dan kaderisasi bagi mahasiswa Baubau yang berkuliah di Yogyakarta,
“Mampu menjadi pemuda-pemuda yang berdaya saing, berkarya lewat kemampuan yang dimiliki, khususnya untuk daerah kota Baubau kedepannya,”Tutur Wahyu

Sekaligus, acara Mubes KMBY ini, juga dilakukan pergantian Ketua Umum (Ketum), karena masa kepengurusan Anang Briliansyah dan Ketua Majelis Pengawas Organisasi (MPO), La Ode Ismail Djabaru Periode 2018-2019 telah berakhir.

Para peserta mubes ini diikuti oleh seluruh elemen mahasiswa Baubau yang sedang lanjut studi di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Usai dilakukan voting Pemilihan Ketum KMBY Periode 2019-2020, alhasil berhasil dimenangkan seorang mahasiswa angkatan 2016 dari jurusan Akuntansi Universitas Ahmad Dahlan bernama Alim Fattha Nur A.

Alim dinyatakan menang, karena berhasil peroleh suara terbanyak dengan jumlah 117 suara. Sedangkan, rivalnya Hardin Syahputra berada diangka 114 suara.

Dilanjutkan dengan penunjukan Ketua MPO KMBY Periode 2019-2020, dan secara aklamasi ditetapkan Alam Nashrul SE, Mahasiswa Angkatan 2019 Jurusan Magister Ekonomika Pembangunan Universitas Gadjah Mada.

KONTRIBUTOR : ATUL WOLIO

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here