Laworo, Koransultra.com – Tim kesebelasan Kabupaten Muna Barat (Mubar) berhasil mengharumkan nama daerah di ajang Gala Sisiwa Indonesia (GSI) tingkat Propinsi, setelah mengalahkan tim asal Kota Kendari di final dengan skor 2-0, yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Lakidende, Jumat lalu (23/8)

Atas prestasi membanggakan tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mubar, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) bakal memberikan beasiswa prestasi kepada 18 pemain tersebut, yang terdiri dari siswa-siswa sekolah menengah pertama (SMP). Para siswa tersebut juga akan mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam GSI tingkat nasional pada Oktober 2019 mendatang di Jakarta.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Disdik Mubar, Ahmad Ramadhan saat ditemui di Kantor Bupati Mubar, Senin (26/8/2019). Kata dia, sebagai apresiasi pemerintah kepada 18 siswa ini, pihaknya akan memberikan beasiswa prestasi.

“Kita (Pemda Mubar) akan memberikan beasiswa prestasi kepada seluruh pemain yang menjuarai GSI tingkat Provinsi Sultra. Tentunya, bukan hanya Pemda Mubar yang akan memberikan beasiswa, tetapi Pemprov (Pemerintah Provinsi) Sultra juga akan memberikan beasiswa karena akan mewakili Sultra pada ajang GSI tingkat nasional,” kata Ramadhan.

Ramadhan melanjutkan, tahun lalu Kabupaten Mubar mendapatkan juara kedua GSI tingkat Provinsi Sultra. Pemprov Sultra lalu memberikan beasiswa kepada seluruh siswa yang mendapat juara dua tersebut.

“Jadi untuk beasiswa prestasi ini selain Pemda Mubar, Pemprov Sultra juga memberikan beasiswa prestasi kepada seluruh pemain yang menjuarai GSI tingkat provinsi ini. Seperti yang kita ketahui dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, usai menjuarai GSI tingkat Provinsi Sultra ini, pihaknya akan kembali melakukan pelatihan terpusat kepada siswa tersebut selama satu bulan, sebelum berangkat ke Jakarta pada tanggal 7 Oktober 2019 nanti. Lanjut dia, dirinya berharap agar para siswa ini dapat membawa dan mengharumkan nama Sultra khususnya Kabupaten Mubar di tingkat nasional.

“Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada sangat mengapresiasi dengan prestasi yang didapatkan siswa SMP Mubar. Walaupun Mubar masih seumur jagung, bisa bersaing di tingkat provinsi apalagi mewakili Sultra di tingkat nasional melalui sepak bola ini. Atas apresiasi tersebut kita (Disdik Mubar) sesuai arahan bapak Bupati akan memberikan beasiswa prestasi kepada 18 siswa tersebut,” ungkapnya.

Kontributor : Dedy Setiawan

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here