Ilustrasi

Raha, Koransultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna, Sulawesi Tenggara bakal kembali melaksanakan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sesuai isyarat KemenPAN-RB.

Pemkab Muna mengusulkan kuota CPNS sebanyak 200 orang yang terbagi untuk formasi Guru dan Kesehatan. Sedangkan P3K, dibutuhkan 130 orang Formasi umum dengan total 330 orang.

“Semua formasi diusulkan hanya didominasi guru dan kesehatan,” ujar Rustam selaku Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, Kamis 29 Agustus 2019.

Pihaknya, seleksi calon abdi negara itu akan digelar secara bersamaan pada Oktober mendatang usai pelantikan Presiden. Kemudian Pemda sudah ajukan usulan, tinggal menunggu putusan dari pusat.

Padahal belanja pegawai Kabupaten Muna mencapai 80 persen lalu bagaiman dengan soal penggajiannya pegawai perekrutan baru.

Ia mejelaskan, akan ada 187 PNS yang bakal pensiun di tahun ini. Selain itu, perekrutan CPNS lalu masih menyisahkan beberapa kuota yang tidak terisi.

“Makanya Pemkab tetap akan melakukan perekrutan. Karena untuk mengisi kuota PNS yang sudah pensiun dan kuota lalu yang tidak tercukupi,” cutusnya.

Kontributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here