Patuh Berlalulintas Sejak Dini, Sat Lantas Baubau Buka Sosialisasi Polsanak

Baubau, Koransultra.com – Pemenuhan pelayanan dalam berlalulintas utamanya bagi usia dini, Satuan Polisi Lalulintas Polres Baubau melalui Kanit Dikyasa Sat Lantas selaku Kasatgas Preemtif pada Operasi Patuh Anoa 2019 yang sedang berlangsung, sekaligus menggelar sosialisasi bertema Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di SD N 1 Nganganaumala Kelurahan Lanto Kecamatan Batupoaro Kota Baubau. Pada Sabtu lalu (31/8) pukul 08:00 Wita

Dimana kegiatan itu ditujukan, agar setiap usia dini segera mengetahui pengetahuan tentang keselamatan berlalulintas. Bahkan sosialisasi ini pun mendapat apresiasi dari sejumlah murid, jajaran guru serta Kepala Sekolah yang hadir,

“Kita beri pengetahuan terutama hak-hak pengguna jalan, seperti hak-hak pejalan kaki, pesepada dan kenderaan bermotor,” Ucap Bripka Hendra sekaligus pemateri dalam kegiatan ini.

Selain itu, pada materi juga dijelaskan, bahwa setiap orang yang mengemudikan sepeda motor dan penumpang sepeda motor wajib menggunakan helm yang memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI),

“Anak-anak juga harus pakai helm, agar lebih mejaga keselamatan dini. Terus, hindari juga bermain di jalan raya saat datang ke sekolah ataupun pulang dari sekolah,” Terang Hendra.

Ditempat yang sama, seorang pemateri Briptu Abd. Sofyan mengungkapkan, “Kita juga beri pengenalan tentang rambu-rambu Lalu Lintas.

“Ini sangat penting, agar sejak dini bisa tau satu-persatu dan mengenali setia rambu-rambu lalu lintas, ini juga upaya menanamkan jiwa berlalulintas yang baik,” Imbuh Sofyan.

Diketahui, saat ini Polisi Lalu lintas Polres Baubau bersama Dinas Perhubungan sedang melaksanakan Operasi Patuh Anoa 2019, yang dimulai sejak tanggal 29 Agustus s/d 11 September 2019. Sehingga, diharapkan masyarakat Kota Baubau lebih patuh dalam berlalulintas untuk kebaikan kita bersama serta dapat memberi contoh baik kepada pengguna jalan lainnya.

KONTRIBUTOR : ATUL WOLIO

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here