Dinsos Mubar Gelar Studi banding Aplikasi SIKS-NG di Koltim

Tirawuta, Koransultra.com – Jajaran Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Muna Barat (Mubar) bertandang ke kantor Dinsos Kolaka Timur (Koltim), Jumat (6/9/2019).

Kehadiran Dinsos Mubar, guna Studi banding. Mengingat, Kolaka Timur merupakan kabupaten yang mendapat predikat terbaik dalam pengelolaan Basis Data Terpadu (BDT) melalui Aplikasi sistem informasi kesejahteraan sosial next generation (SIKS-NG) di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Dinas Sosial, Syakrifin mengatakan, Kolaka Timur mendapat predikat terbaik dalam pengelolaan data kemiskinan.

Keberhasilan pengelolaan data kata Syakrifin merupakan salah satu keberhasilan Bupati Kolaka Timur, Drs. Tony Herbiansyah.

“Ini merupakan keberhasilan Bupati Koltim dalam pengelolaan data kemiskinan. Tidak heran, kita mendapat predikat terbaik di Sultra,” katanya.

Dikatakannya, Aplikasi yang diluncurkan Kementrian Sosial RI ini, diupayakan selalu update, sehingga data bisa terlaporkan setiap saat.

Tujuan dari aplikasi tersebut menurut Syakrifin, untuk mensinergikan seluruh perangkat yang ada di kabupaten Koltim mulai dari desa, kecamatan, kelurahan, RT, RK, hingga RW agar bisa melakukan pengawasan bagaimana bentuk penanganan kemiskinan yang dilakukan Dinsos.

“Dalam pengelolaan data ini kita mendapat predikat terbaik di Sultra, makanya Dinsos Mubar Studi banding ke Koltim,” terang Syakrifin.

Kontributor: Dekrit

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here