Laworo, Koransultra.com – Sekumpulan pemuda dan pemudi yang berasal dari Kabupaten Muna Barat (Mubar) Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini sangat berhati mulia. Bagaimana tidak, mereka yang menamakan dirinya sebagai Komunitas Sedekah Jumat Pekanan (SJP) Mubar ini tiap pekan (hari jumat) memberikan sedekah pada warga yang tergolong kurang mampu.

Dari pantauan media Koransultra, Komunitas SJP Mubar, hari ini mereka saling berbagi pada warga yang kurang mampu di desa Wandoke, kecamatan Tikep. Jumat (6/9/2019).

Salah satu warga yang merasakan bantuan dari Komunitas SJP Mubar ini adalah Wa Samsia (65). Nenek yang hidup sebantang kara ini sangat bersyukur atas sedekah yang diberikan kepadanya.

“Alhamdulillah atas rejeki yang diberikan kepada saya. Saya mendoakan mereka (Anggota SJP mubar) semoga panjang umur dan banyak rezeki”. ucap Wa Samsia dengan senyum bahagia.

Sementara itu, Koordinator Komunitas SJP Mubar, Iswandi mengatakan bahwa komunitas mereka terbentuk kurang lebih 3 bulan lalu dan saat ini sudah beranggotakan sekitar 60 orang Pemuda-Pemudi,

Ia mengungkapkan, target utama dalam kegiatan komunitas ini adalah orang-orang yang kurang mampu secara ekonomi, anak yatim piatu, keluarga yang berpenghasilan di bawah rata-rata, janda tua, tuna wisma. Dan lain-lain.

“Kami membentuk komunitas SJP Mubar ini bukan berarti kami serba berkecukupan, tetapi bagaimana kita mensyukuri nikmat Allah yang telah diberikan dengan kita saling berbagi kepada keluarga-keluarga kita yang kurang mampu” kata Iswandi.

Iswandi melanjutkan, paket sedekah yang mereka berikan yakni beberapa sembako seperti beras, Gula pasir, teh, susu, terigu, minyak goreng, dan lain-lain.

“Untuk pendanaan, kami himpun dari donatur bebas dan donatur tetap tanpa paksaan, pendanaan itu kita mulai dari hari senin sampai kamis”, tuturnya.

Menurutnya, selama komunitas SJP terbentuk dan melaksanakan kegiatan berbagi mereka, animo masyarakat sangat positif.

“Alhamdulillah selama ini respon dari warga yang menerima pemberian kami ini sangat diterima secara positif, dan kegiatan kami ini sudah dilaksanakan di beberapa desa di sekitaran Kecamatan Tikep, Tiworo Tengah dan juga Tiworo Utara. Insya Allah kedepannya kegiatan ini akan kami lakukan di desa-desa Kecamatan lain yang ada Di Mubar ini.

Iswandi juga berharap agar kegiatan komunitas SJP Mubar ini selalu diridhoi oleh Allah SWT.

“Semoga niat baik kami ini dirodhoi oleh Allah SWT, kawan-kawan yang bergabung dalam komunitas ini semakin banyak, dan tentunya donasi yang terhimpun setiap pekannya lebih banyak lagi agar saudara-saudara, orang-orang tua kita yang kurang mampu bisa merasakan manfaatnya”, harapnya.

Diketahui komunitas SJP Mubar ini juga membuka bagi masyarakat umum yang ingin menjadi donatur melalui Rekening BRI (a.n Yeka Yestika) 71350101 1258 533.

Kontributor: Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here