Social Event KNPI Mubar, Gelar Sunatan Gratis

Laworo, Koransultra.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muna Barat (Mubar) , Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) , menggelar kegiatan bakti sosial/social event berupa sunatan/khitanan secara massal dan pemeriksaan kesehatan gratis yang berlokasi di SD Negeri 7 Kusambi. Minggu, (08/09/2019)

Tidak kurang dari 68 anak yang berasal dari kecamatan Kusambi dan Napano Kusambi, ikut disunat dalam kegiatan yang melibatkan 3 dokter dan 24 orang perawat itu. Para orang tua sangat antusias dan mengapresiasi social event KNPI Mubar ini.

“Kita dari pagi kesini, Sangat senang dengan diadakan kegiatan ini. Kita betul-betul terbantu dengan kegiatan sunatan massal gratis ini,” kata Ny Noni, salah satu warga Kelurahan Konawe, Kecamatan Kusambi yang mengikutsertakan anaknya pada kegiatan tersebut.

Dia menyebutkan, selain gratis, peserta sunat massal juga diberikan obat-obatan. “Terimakasih, apalagi tadi langsung diberikan obat sama dokter,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Muna Barat La Ode Sariba didampingi sekretaris Rusman Malik menjelaskan, Social event sunatan massal ini digelar oleh KNPI Muna Barat. sebagai bentuk panggilan moral pemuda untuk berkontribusi terhadap masyarakat.

“Kita berharap sunatan massal ini dapat membantu mengurangi beban warga, khususnya warga yang kurang mampu,” kata Anggota Legislatif terpilih periode 2019-2024 ini.

Kontributor: Dedy

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here