Baubau, Koransultra.com – 172 Jemaah Haji (JH) tiba dengan selamat di Kota Baubau, usai melewati 54 hari terhitung sejak berangkat hingga pulang (tiba, red) kembali dirumah masing-masing. Perjalanan Ibadah Haji itu, di Mekkah 33 hari dan di Madinah 8 hari.

Setelah tiba di hari Saptu malam (7/9). Walikota Baubau Dr H As Tamrin MH, langsung menggelar acara penyambutan Jemaah Haji yang diselenggarakan di Rumah Jabatan (Rujab) Walikota, pada Senin (9/9) pukul 09:00 Wita.

Saat sambutan, As Tamrin mengucapkan Selamat datang kepada Jemaah Haji Kota Baubau 1440 H/2019 M. bisa mengantarkan pada Haji yang Mabrur. Sisipkanlah semangat haji disetiap aktivitas sehingga diperoleh cita-cita dan tujuan haji yang sebenarnya bisa mengantarkan pada Haji yang Mabrur.

Tak lupa Bapak Walikota mewakili pemerintah memberi ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, mulai sejak pemberangkatan hingga penjemputan haji.

172 JH Tiba Dengan Selamat di Baubau, As Tamrin: Jadilah Haji yang Mabrur

“Semoga kerja keras kita semua mendapatkan balasan kebaikan dari Allah SWT,” Ungkapnya.

Lanjutnya, Kami merasa bangga bisa menjemput kembali para jemaah haji setelah melalui perjalanan panjang dan melelahkan, yang sangat membutuhkan banyak pengorbanan baik lahir maupun batin, Kata bapak Walikota.

” Alhamdulillah, kuasa Allah SWT, akhirnya kita dipertemukan kembali tanpa ada kekurangan, artinya semua tiba dengan selamat, serta sehat wal-afiat,” Imbuhnya.

Lebih jauh, Walikota juga mengapresiasi sembari motivasi atas pencapaian menjadi seorang haji yang mabrur. Pasalnya, selama berada di tanah suci pastinya bermacam pengalaman, mulai jasmani maupun rohani. Selain itu, tidak sedikit jemaah diingatkan kembali akan gaya hidup dan perilaku ketika bergaul dilingkungannya. Gambaran itulah yang musti disikapi dengan sungguh-sungguh sekaligus sebagai bahan koreksi untuk mengubah diri kearah yang lebih baik.

“Semoga sesampainya dirumah, selain berkumpul bersama keluarga, sekaligus dapat mendakwahkan segala pengalamannya saat berada di tanah suci, baik itu kepada keluarga, maupun para kerabat,” Ungkap Walikota dua periode saat membawakan sambutan hadapan seluruh jemaah haji.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau H Rahman Ngkaali, juga menyampaikan saat beri sambutan. Kami atas nama Kementerian agama Kota Baubau juga selaku PPIH Kota Baubau, mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah, karena tahun ini telah membantu vasilitasi bantuan transportasi lokal, walaupun belum memenuhi semuanya sehingga ada tambahan dana dari jamaah haji sebesar Rp 1,3 juta.

“Alhamdulillah dengan kerjasama yang baik, antara Pemerintah Kota Baubau dengan Kementerian agama dan PPIH, penyelenggaraan Jamaah Haji tahun 2019/1440 H berjalan baik, lancar dan sukses. Tentu sesuai apa yang diamanatkan oleh Negara dan Undang-undang,” Ucapnya.

Lebih jauh, H Rahman menambahkan, bahwasanya momentum acara penyambutan jemaah haji yang baru pulang ini, bisa menyambungkan kembali silaturahim. Dengan telah dilaksanakan nya ibadah haji, bisa mengantarkan pada Haji yang Mabrur. Tentu lebih membaiknya hubungan baik kita dengan Allah SWT maupun dengan sesama manusia, ada peningkatan ibadah, amal soleh. Katanya.

KONTRIBUTOR : ATUL WOLIO

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here