Kolaka, Koransultra.com – Bupati kolaka H. Ahmad Safei kembali melakukan mutasi sebanyak 166 pejabat dilingkup Pemkab Kolaka di aula Pendopo rumah jabatan bupati, selasa (11/9/19 ).

Pejabat yang dilantik terdiri dari 15 pejabat pratama (Eselon ll), 11 pejabat administrator (Eselon lll) dan 22 diantaranya jabatan pengawas serta118 jabatan kepala sekolah.

Pejabat eselon II yang dilantik yakni, La Ramuli dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan, dan Pembangunan, sebelumnya menjabat sebagai Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura.

Sementara itu, Mustajab menjabat posisi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kolaka, sebelumnya menjabata sebagai Kepala Dinas Sosial. Kasim Madaria sebelumnya menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kolaka kini diamanahkan menduduki menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Kolaka.

Selanjutnya, Akhmad Yani sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata, kini dilantik sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, sedangkan Andi Zulkarnain yang sebelumnya sebagai Asisten 3 ( Administrasi Umum Setda Kolaka ), kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata.

Kepala Inspektorat Kolaka Andi Tenri Gau, dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah bertukaran dengan Mujahidin yang dilantik menjadi Kepala Inspektorat, sementara Syafruddin Kadis Pertanian, dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Akbar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial sedangkan Dwi Dharma kini menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)vyang sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum.

Muhammad Azikin menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan, di mana sebelumnya Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan. Muhammad Bachrun Hanise sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, sebelumnya Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan.

Hasbir Jaya Razak sebagai Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Wardi sebagai Kepala Badan Kesbangpol dan Perlindungan Masyarakat Kolaka, sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan.

Kemudian, Abdul Haris Rahim dilantik sebagai Dinas Perhubungan, sebelumnya menjabat posisi Kepala Badan Kesbangpol dan Perlindungan Masyarakat. Serta, Mujahidin sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian kini menjabat Kepala Inspektorat Kabupaten Kolaka.

Ahmad Safei mengatakan, pelaksanaan pelantikan kali ini merupakan rotasi jabatan dalam rangka pengisian jabatan tinggi, namun berikutnya jabatan pratama akan dilaksanakan dengan cara dilelang.

“Saya berharap kepada teman-teman yang sudah berpengalaman di tempat lain, untuk itu jadikan pengalaman tersebut sebagai introspeksi diri agar lebih baik di tempat yang baru,” harap Ahmad Safei.

Menurutnya, masih ada sembilan posisi jabatan eselon II yang saat ini belum terisi, diantaranya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pekerjaan Umum, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, Dinas Pendapatan Daerah, dan Dinas Perikanan.

“Kita belum tunjuk pelaksana untuk posisi yang kosong. Nanti kita lihat dulu, beberapa hari ke depan baru kita tunjuk pelaksana untuk posisi yang ditinggalkan. Tapi paling lama dua bulan, kita bentuk tim dan undang asesor, kita lelang jabatan,” tuturnya.

Kontributor : Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here