Rustam Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia( BKPSDM) Kabupaten Muna

Raha, Koransultra.com – Sempat dikriktik kalangan honorer K2 terkait banyaknya yang tak bisa ikut tes CPNS karena terpaut usia.

Akhirnya pemerintah pusat lakukan terobosan dengan melakukan Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
PPPK ini setara PNS, dan bakal digelar tahun 2019.

Menurut PP nomor 49 tahun 2018 ini, pegawai honorer yang ingin menjadi ASN berstatus PPPK tidak dibatasi usia seperti pelamar CPNS. Kebijakan baru ini mengarahkan PPPK untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi dan jabatan fungsional tertentu. Batas usia pelamar PPPK terendah adalah 20 tahun, dan tertinggi 1 tahun sebelum batas usia pensiun jabatan tersebut.

“Jadi usulan formasi PPPK tahap dua sebanyak 130 orang telah dikirim melalui website baik lewat surat langsung ke PAN-RB, tinggal menunggu surat balasan,” ujar Rustam Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia( BKPSDM) Muna, Rabu 11 September 2019.

Kemudian untuk usulan seleksi CPNS jalur umum kuota 200 orang, sesuai pegawai yang telah pensiun di tahun 2019 sebanyak 187,” pusat itu mengisyaratkan pengusulan CPNS sesuai jumalah pensiun,” bebernya.

BKPSDM Muna mengusulkan total kuota 330 terbagi dua PPPK dan CPNS jalur umum. Dan usulan tersebut tehnis serta didominasi guru dan kesehatan.

“Pemda tetap melakukan perekrutan. Karena mengisi kuota PNS yang sudah pensiun dan kuota lalu yang tidak tercukupi,” ucapanya.

Kotributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here