Ketgam: Wabup Mubar Achmad Lamani (tengah) bersama ketua Wahdah Islamiyah Sultra H. Muhammad Ikhwan Kapai (Kanan) dan ketua Wahdah Islamiyah Mubar, Ust. Safar Sabtu(kiri) Foto: Dedy/Koransultra.com

Laworo, Koransultra.com – Wahdah Islamiyah Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mengadakan musyawarah Daerah II di Masjid Nurul Hijrah, Desa Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara, Sabtu (14/09/2019).

Pembukan tersebut dihadiri akil Bupati Mubar, Achmad Lamani yang juga sekaligus membuka acara.

Achmad Lamani mengharapkan dengan hadirnya Wahdah Islamiyah di Mubar, mampu menjadi pilar dalam melakukan perubahan peningkatan pola pikir masyarakat dalam menambah pemahaman terhadap ajaran Islam.

“Kami harapkan Wahdah Islamiyah ini mampu memberikan kontribusi dalam peningkatan kualitas SDM yang berkarakter serta akhlak baik. Terkhusus kepada pengurus Wahdah Islamiyah Mubar, agar menjalankan program kerjanya dengan baik serta senantiasa bersinergi dengan pemerintah,” harap Wabup Mubar, dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sultra, H Muhammad Ikhwan Kapai, menitip pesan kepada pengurus wahdah Islamiyah Mubar, seyogyanya senantiasa menjalankan amanah dengan baik dan menjaga stabilitas keamanan khususnya di daerah Mubar.

“Kita harus senantiasa menjalin hubungan baik dengan pemerintah maupun dengan Ormas-ormas lain yang ada di daerah. Fenomena sosial masyarakat dan generasi anak muda yang saat ini kian mengkhawatirkan baik itu persoalan narkoba, maupun penyalahgunaan IT sekiranya dapat diberikan solusi terbaik,” katanya.

Agar anak muda kata dia, tidak rusak akhlak dan karakternya.

Ditempat yang sama Ketua DPD Wahdah Islamiyah Mubar, Ust Safar Sabtu, S. Pd berharap kepada Pemda Mubar agar kiranya memberikan perhatian kepada mereka.

Kami berharap Pemda kedepannya dapat memfasilitasi lembaga Wahdah Islamiyah Mubar dalam setiap program kerja yg berhubungan dengan pembinaan umat Islam yang ada di Mubar, ” harap Ustaz Safar Sabtu.

Kontributor: Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here