Walikota Baubau Dr H As Tamrin MH saat pemotongan pita peresmian Maskapai Trans Nusa di Bandara Betoambari Kota Baubau, Sultra.

Baubau, Koransultra.com – Sekian lama dinantikan akhirnya masyarakat Kota Baubau bisa merasakan salah satu alat transportasi udara ruta Baubau-Makassar dan Makassar-Baubau dengan penawaran ekonomis, bahkan free bagasi 10% Per-Kilogram, sementara untuk promo September 2019 free 15% Per-Kilogram.

Itulah keunggulan dari Maskapai Penerbangan TransNusa milik PT. TransNusa Aviation Mandiri yang resmi beroperasi di Bandar Udara (Bandara) Betoambari Kota Baubau. Peresmiannya pun secara langsung dibuka Bapak Walikota Baubau Dr H As Tamrin MH, yang dipusatkan di ruang kantor Bandara, pada Senin (16/9).

Dalam sambutannya, AS. Tamrin mengapresiasi pihak TransNusa atas pelayanannya, mengingat mobilitas pengguna jasa Bandara Betoambari cukup padat,

“Apalagi Bandara ini tak sekadar melayani warga Kota Baubau tetapi juga segenap warga di kawasan Kepulauan Buton dan sekitarnya, dan Kota Baubau adalah pintu gerbang masuk dan keluar beberapa kawasan hinterlandnya.” Tutur Walikota Baubau.

Sebelumnya, Bandara Betoambari hanya didarati deretan pesawat milik Lion Air pasca Garuda Indonesia ‘off’. Hadirnya TransNusa merupakan kabar gembira khususnya pengguna jasa angkutan udara di kawasan Kepulauan Buton dan sekitarnya sebagai alternatif angkutan udara yang memadai.

Dalam peresmian dan penyambutan pesawat Trans Nusa itu, disaksikan langsung Ketua DPRD Baubau H. Kamil Adi Karim, SP, beberapa pimpinan OPD, Kepala Bandara Betoambari Nurul Anwar S SIT, dan beberapa pihak perwakilan PT. TransNusa Aviation Mandiri.

Sekaligus, AS. Tamrin menitip harapan kepada pihak TransNusa agar menambah jadwal penerbangan mengingat beberapa event akan diselenggarakan di Kota Baubau mulai Oktober hingga akhir tahun 2019 ini. beberapa even yang dimaksud yakni HUT Kota, Festival Keraton Kesultanan Buton (FKKB), Festival Masyarakat Adat Asean, serta kegiatan lainnya.

Diketahui, TransNusa sebuah maskapai penerbangan yang telah mendapat sertifikat operator udara sendiri (AOC) dan izin penerbangan komersial berjadwal.

Kontributor : Atul Wolio

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here