Ketgam: Ir. H. Aharis saat dilantik secara terpisah sebagai anggota DPRD Konsel periode 2019-2024, oleh ketua pengadilan negeri andoolo, Senin (16/9/2019). Foto: Kasran

Andoolo, Koransultra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), menggelar rapat Paripurna Istimewa, guna pengambilan sumpah dan janji sebagai Anggota Dewan masa jabatan 2019-2024.

Paripurna Istimewa ini dipimpin langsung Ketua DPRD Sementara, Irham Kalenggo, bersama Wakil Ketua Hj. Hasmawati yang dihadiri seluruh anggota legislatif Konsel.

Irham mengatakan, jika agenda rapat Paripurna hari ini adalah Pengucapan sumpah dan janji oleh Ir. H. Aharis sebagai Anggota DPRD Konsel masa jabatan 2019-2024 dari Partai Nasional Demokrat.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 2 September 2019 telah dilaksanakan pengucapan sumpah dan janji anggota dewan Konsel. Dan pada saat itu saudara kita Ir. Aharis sedang melaksanakan perintah Allah SWT yaitu menunaikan Ibadah Haji sehingga beliau tidak sempat bersama-sama kita, sebagaimana yang diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan kita bahwa Anggota DPRD sebelum memangku jabatannya wajib mengucapkan sumpah dan janjinya,” ungkap Irham, Senin (16/9/2019).

Untuk diketahui, pengucapan sumpah dan janji Ir. H. Aharis dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Andoolo Endra Hermawan, SH., MH dan dikukuhkan oleh Rohaniawan Drs. Abdul Hafid, berdasar Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor: 406 Tahun 2019 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DPRD Konawe Selatan Masa Jabatan 2019-2024.

Kontributor: Kasran

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here