Kolaka, Koransultra.com – Baru setahun usai dikerjakan, bangunan pagar rumah singgah di Kelurahan Latambaga, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka sudah terlihat retak.

Proyek pembangunan pagar tersebut bersumber dari anggaran APBD tahun 2018 melalui Dinas Sosial Kabuapten Kolaka. Ironisnya kondisi pagar rumah singgah tersebut sudah terlihat kusam dan retak dibeberapa bagian tembok.

Proyek tersebut dikerjakan pada 2018 lalu dengan menelan anggaran sebesar Rp.271.650.000 yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah.

Pelaksana kegiatan pekerjaan pembangunan pagar rumah singgah, wawan direktur Cv.mulia saat di konfirmasi melalui pesan singkat, Sabtu ( 21/9/19 ) mengatakan pihaknya akan memperbaiki keretakan tembok pagar tersebut.

“Kalau retak nanti akan di perbaiki,” singkat Wawan melalui pesan singkat Short Message Service (SMS) telepon celuler.

Menurutnya keretakan yang terjadi pada bangunan pagar rumah singgah disebabkan adanya pekerjaan timbunan jalan, sehinggah membuat getaran yang menyebabkan keretakan.

“Belum lama kami selesai kerja, ada pekerjaan timbunan jalan disamping pagar rumah singgah, sehingga getaran yang dihasilkan membuat tembok pagar tersebut retak,” jelas Wawan.

Sementara itu salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan jika tembok pagar rumah singgah sepertinya sudah lama retak.

“Seharusnya pihak yang terlibat dalam pekerjaan tersebut, harus lebih teliti, saya curiga ada ketidaksesuaian terhadap pekerjaan tersebut, jika pekerjaan tersebut bagus, tidak akan retak hanya getaran dampat penimbungan, untuk itu tim harus memeriksa konstruksi bangunan tersebut, untuk mengetahui penyebab yang sebenarnya,” tuturnya.

Kontributor : Andi Hendra

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here