Proses Pengukuhan Dan Pelantikan Dr. Roni Muhtar M. Pd sebagai Ketua Kwarcab Kota Baubau Periode 2019 – 2024 Foto: Muhlis/Koransultra.com

Baubau, Koransultra.com – Sekda Kota Baubau, Roni Muhtar menangis usai dilantik sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Periode 2019-2024, oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) As Tamrin, di Aula Kantor Wali Kota, Senin (23/9).

Tangisan Roni Muhtar pecah saat diwawancarai awak media. Awalnya tak ada pertanda ia bakal meneteskan air mata, namun suasana menjadi berubah saat disodorkan pertanyaan tentang perasaannya menjabat sebagai Ketua Mabicab Kwarcab yang baru. Jawabannya pun tampak terbata-bata.

“Dulu sewaktu muda, saya pernah terlibat di Gudep dan Saka. Saya tidak membayangkan 2019 ini saya dilantik menjadi Ketua Kwarcab. Ini kebanggaan dan penghargaan yang luar biasa. Saya akan mendarmabaktikan semua kemampuan saya,” ungkap dia dengan nada sedih.

Menurut ketua baru itu, Pramuka dapat menjadi wahana untuk membangun generasi yang handal agar bisa membaktikan dirinya kepada negara sesuai kehendak zaman, utamanya memasuki era milenial.

“Kita berharap generasi muda Buton umumnya dan khususnya Kota Baubau dimasa depan bisa diandalkan, baik untuk dirinya, keluarganya, serta untuk daerah kita ini. Insyaallah itu bisa kita lakukan, karena memang Pramuka tempatnya untuk bisa begitu,” tutupnya.

Kontributor : Atul Wolio
Editor : Rawal

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here