Tanaman hidroponik yang saat ini dibudidayakan di Kota Kendari, Foto: Bensar/Koransultra.com

Raha, Koransultra.com – Bisnis hidroponik dinilai semakin menjanjikan di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya di Kabupaten Muna, yang menjadi senter Komintas Milenial Hidroponik (KMH) Kendari.

Wa Ode Rafiud Drajat selaku pendiri KMH Kendari menilai, jika saat ini target budidaya hidroponik di Muna sangat menjanjikan peluang bisnis bagi masyarakat.

“Budidaya hidroponik tentu mengedepankan bisnis, selain rumah tangga. Salah satu keuntungan tanaman tersebut, tidak mengenal musim ia tetap berproduksi,” ujar Wa Ode, Rabu 02 September 2019 di Raha.

Sayuran dengan cara hidroponik lebih sehat dibanding dengan bercocok tanam secara konvensional. Karena tidak menggunakan pestisida atau bahan kimia.

Kebutuhan pasar saat ini meningkat. Tidak hanya itu, hotel dan restoran juga menyasar tumbuhan tersebut. Sebab, cara hidroponik juga termasuk kesadaran dalam hidup sehat.

“Sayuran yang dihasilkan berkualitas, lebih baik ketimbang sayuran yang ditanam di tanah. Kita juga rutin gelar pelatihan bagi masyarakat yang berminat menjadi petani moderen,” Imbuh Dosen Avicena ini.

Kontributor: Bensar Sulawesi
Editor: Dekrit

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here