Peserta sosialisasi Lembaga Pelatihan dan Kursus (LPK) Cambridge English Course Bersertifikat Internasional

Baubau, Koransultra.com – Perkembangan Imtek dan modernisasi yang begitu pesat tentu setiap orang dituntut pandai berbahasa Inggris. Sebagaimana tiga bahasa yang kini telah berkembang di wilayah Asia yakni bahasa Inggris, Mandarin dan Arab, dapat melengkapi syarat utama saat mencari kerja dengan posisi elit.

Hal itu kini terjawab, dimana saat ini Kota Baubau telah hadir perdana sebuah Lembaga Pelatihan dan Kursus (LPK) Cambridge English Course. Bimbingan langsung dari Mrs Lidia Asal India yang mana juga Merupakan Alumni Universitas Cambridge Inggris.

Pada tahap awal dibuka dalam acara sosialisasi perkenalan yang berlangsung di Baruga Keraton Baubau pada Jum’at (4/10). Bersama itu, dihadiri pula peserta sekaligus calon siswa.

Instruktur LPK Mrs Lidia dalam penjelasannya mengatakan, pelatihan dan kursus pendidikan bahasa inggris ini akan memakan waktu selama tiga bulan, setelah itu setiap peserta akan mendapatkan sertifikat internasional dari Universitas Cambridge.

“Mari para adik-adik peserta didik, mulai dari tingkat TK, SD, SMP SMA, Mahasiswa dan umum lainnya, jika ingin mengembangkan skill di bidang bahasa Inggris dapat bergabung langsung bersama lembaga ini,” Papar Mrs Lidia saat mengisi sosialisasi.

Suasana Kegiatan Sosialisasi pengenalan kursus Cambridge English di Baru Keraton Baubau.

Di tempat yang sama, salah seorang peserta Inggrit Lestari, sekaligus bekerja sebagai Pemandu Wisata, ungkapkan, dimana program dari Mrs Lidia yang akan berlangsung di Kota Baubau, itu sangat bagus dan sangat membantu, “Seperti yang sy ketahui Universitas Cambridge itu sangat berkualitas, itu juga bagus bagi perkembangan bahasa inggris seluruh anak-anak terutama di Kota Baubau ini,” Katanya.

Menurutnya, kehadirannya di Kota Baubau sejak lama dinantikan, karena dapat meningkatkan komunikasi berbahasa Inggris,
“Ini cocok untuk semua kalangan, terutama sekarang bahasa inggris itu dapat dipupuk dan ditanam sedini mungkin sejak anak, bahkan masih kecil,” Tutur Inggrit.

“Saya pernah tau kalau pendidikan yang dimulai sejak sedini mungkin itu akan berpengaruh ketika mereka akan bertumbuh kembang,” Kenangnya.

Bagi Inggrit, Ini cocok untuk semua kalangan, terutama sekarang bahasa inggris itu dapat dipupuk dan ditanam sedini mungkin sejak anak, bahkan masih kecil.

Instruktur LPK Mrs Lidia, tak sungkan mengatakan, bahwa kedepan setiap peserta yang ingin bergabung di jamin dapat berkomunikasi langsung dengan menggunakan bahasa Inggris, karena pada proses pembelajaran guru dan para siswanya diwajibkan untuk menggunakan full English ( bahasa Inggris penuh ).

Sejalan dengan Inggrit, seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) juga menuturkan, bahwa bahasa Inggris adalah bahasa yang wajib di pelajari oleh seluruh siswa guna mendukung profesi Kedepannya. Bisa bergabung dengan lembaga ini adalah sangat baik, selain pengajarnya sangat berpengalaman dan sertifikat yang akan di peroleh langsung adalah berstandar internasional, serta terkoneksi dan izin langsung dengan universitas Cambridge yang ada di Inggris.

Hal serupa dibenarkan oleh Senior tour guide di kota Baubau, yang mana juga sebagai staff berpengalaman pada Operation Wallacea Lukman SPd, bahwa dengan menguasai bahasa Inggris, kedepan siapapun kita pastinya dengan mudah memperoleh pekerjaan dan pastinya dengan mudah menciptakan lapangan pekerjaan pada akhirnya.

Menurut Lukman, Bahasa Inggris adalah merupakan skill yang sangat bermanfaat dan bergengsi, tentunya jika di miliki oleh setiap orang sebagai modal dalam pengembangan karir dan promosi diri.

“Dengan Bergabung dengan LPK ini adalah hal yang baik dan tepat untuk mengembangkan skill di bidang pendidikan bahasa Inggris dikarenakan instrukturnya yang berpengalaman di bidangnya dan sertifikat yang di keluarkan adalah Sertifikat berstandar internasional yang dapat di gunakan oleh calon pemiliknya di dalam maupun luar negeri,” Kata Luman.

“Bahwa belajar bahas Inggris itu tidak perlu ditakuti dan tidak perlu dihindari,” Imbuhnya.

Kontributor: Muhlis

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here