Wabup Mubar, Achmad Lamani saat mengukuhkan lima pimpinan Baznas Mubar. Foto: Dedy/Koransultra.com

Laworo, Koransultra.com – Wakil Bupati (Wabup), Kabupaten Muna Barat (Mubar), Achmad Lamani mengukuhkan lima pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Mubar, periode 2019-2024 di Gedung serba guna Kantor Bupati Mubar, Senin (7/10/2019).

Lima Pimpinan Baznas Mubar tersebut yakni, La Fanila sebagai Ketua BAZNAS, La Hamidu, dilantik sebagai Wakil Ketua I, sedangkan La Mente sebagai Wakil Ketua II, kemudian Ramli Bolu dan Mahfud Muhlas dikukuhkan menjadi Wakil Ketua III dan Wakil Ketua IV.

Wabup Mubar, Achmad Lamani dalam sambutannya mengatakan, keberadaan BAZNAS sebagai lembaga pemerintah nonstruktural dibawah naungan Kementerian Agama, merupakan instrumen untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat Islam.

“Pemerintah tentunya akan mendukung dan memberikan fasilitas yang memadai di dalam mendukung program kerja BAZNAS Mubar yang baru ini,” ungkap Achmad Lamani.

Mantan Sekretaris Daerah Mubar ini juga berharap pada BAZNAS Mubar periode 2019-2024 nantinya dapat kompak dalam berkolaborasi dengan Pemda Mubar demi kepedulian dan kepentingan umat.

“Saya berharap, kepada komisioner BAZNAS yang baru saja dikukuhkan agar kerjasama dan semangat membangun Kabupaten Mubar dengan terus bersinergi, berkoordinasi demi kepentingan umat dan masyarakat,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, dalam sambutannya, Pimpinan BAZNAS Sultra, Tamrin mengapresiasi Pemda Mubar dalam keseriusannya membangun daerah terkhusus dalam upaya-upaya optimalisasi pengelolaan zakat.

“Sungguh merupakan langkah yang strategis dalam mengawali pengelolaan zakat, dengan mengedepankan penguatan kelembagaan melalui pengukuhan unsur pimpinan BAZNAS Mubar ini,” kata Tamrin.

Ia juga menghrapkan agar unsur pimpinan BAZNAS Mubar yang baru saja dikukuhkan agar melaksanakan tugas serta fungsi sesuai peraturan yang berlaku.

“Jabatan sebagai pimpinan adalah amanah yang mesti di pertanggungjawabkan dunia dan akhirat. Oleh karena itu, laksanakan amanah itu dengan baik,” harapnya.

Kontributor : Dedi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here