Bupati Muna LM Rusman Emba (jaket hitam) saat mengecek lokasi kebakaran SDN 7 Lasalepa, Kecamatan Lasalepa, Kabupaten Muna. Foto: Bensar/Koransultra.com

Raha, Koransultra.com – Bupati Muna LM Rusman Emba, berencana menganggarkan Rp 700 juta rupiah untuk perbaikan tiga ruang kelas SD Negeri 7 Lasalepa, yang rusak akibat kebakaran pada 8 Oktober 2019 lalu.

“Ini bakal menjadi prioritas utama. Kita upayakan awal tahun 2020 bangunan tersebut sudah dikerjakan,” kata Rusman Emba, saat berkunjung dilokasi kebakaran, Rabu (9/10/2019).

Rusman Emba prihatin akan peristiwa kebakaran tersebut. Untuk itu ia menyampaikan pada dewan guru di SD Negeri 7 Lasalepa untuk bersabar dalam perbaikan bagunan yang rusak. Sebab kata dia, pembahasan anggaran APBD-P sudah selesai.

“Yang jelas pemerintah tentu mengambil sikap, dengan mengucurkan dana senilai Rp 700 juta pada anggaran APBD 2020 untuk rehabilitasi tiga ruang kelas yang rusak,” ujar mantan kontraktor itu.

Bupati Muna juga menyampaikan masyarakat untuk tetap waspada terhadap api yang sewaktu-waktu membahayakan.

“Ini musim kemarau, apa lagi anginya kencang. Tolong kalau memasak diperhatikan kompornya agar terhindar dari kebakaran,” ujar Rusman Emba pada masyarakat.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Muna, Ashar Dulu mengatakan, tiga RKB yang terbakar saat ini tidak bisa lagi di gunakan.

“Jadi tinggal tiga RKB saja yang bisa digunakan. Untuk kegiatan belajar nantinya kita bakal gunakan pola giliran, ada yang masuk siang ada juga pagi,” imbuhnya.

Kontributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here